Sudawam Terpilih Ketiga Kalinya sebagai Kades Pelem, Purwosari

moch akbar fitrianto

Sudawam Terpilih Ketiga Kalinya sebagai Kades Pelem, Purwosari
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kegembiraan terpancar di wajah warga Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Pasalnya, Pilkades yang berlangsung Rabu (26/10/2022) telah dimenangkan secara mutlak oleh Calon Incumbent Sudawam,A.MD.

Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkades Pelem sebanyak 2.330 hal pilih itu, diikuti oleh 2 calon yakni, Sudawam dg nomor urut 1 dan Joko Utomo dengan nomor urut 2.

Sudawam Terpilih Ketiga Kalinya sebagai Kades Pelem, Purwosari
Sudawam (kiri) bersama rivalnya Joko Utomo, usai pengumuman atas terpilihnya sebagai Kepala Desa Pelem, di balai desa setempat, Rabu (26/10/2022).

Pilkades dimenangkan Sudawam secara mutlak dengan memperoleh dukungan 2.016 suara dan Joko Utomo memperoleh 74 suara.

Mereka yg hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 2.119 suara dan yang tidak hadir sebanyak 211 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 29 suara.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pelem Ahmadi kepada para awak media mengatakan pihaknya bersyukur kepada Allah SWT atas keberhasilan dan kesuksesan kegiatan Pilkades Desa Pelem itu.

“Alhamdulillah, Pilkades dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Tentunya, Pilkades telah berjalan secara demokratis sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pilkades Pelem Ahmadi saat mengumumkan pemenang Pilkades Desa Pelem, Purwosari, Rabu (26/10/2022)

Sementara itu, kepala desa terpilih Desa Pelem Sudawam kepada warga usai pengumuman hasil pemungutan suara mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada warga Desa Pelem, atas dukungan kepada dirinya untuk memimpin Desa Pelem untuk periode yang ketiga kalinya itu.

“Kemenangan saya adalah kemenangan seleuruh warga Desa Pelem. Hal itu terbukti, dengan dukungan mayoritas yang diberikan kepada saya untuk menjabat periode yang ketiga kalinya,” kata pria yang akrab disapa Mas Dawam menegaskan.

Ditambahkan, pihaknya mengajak warga Pelem untuk bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Desa Pelem untuk 6 tahun ke depan.

Suasana penghitungan suara Pilkades Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, di TPS 1 yang berada di balai desa setempat, Rabu (26/10/2022).

“Saya siap melayani dan membangun desa Pelem. Saya berharap doa dan dukunganya agar desa Pelem ke depan lebih maju, menjadi masyarakat yang gemah ripah lohjinawe,” ungkapnya.

Tampak hadir, Camat Purwosari Dian Rokhmawati, Kapolsek Purwosari Iptu Baderuddin, Danramil Kapten Inf Andy S serta undangan lainnya.

**(Kis/Yan/Red).

Bagikan

Also Read