Kecelakaan Truk Terguling Di Sukodadi, Lamongan Sebabkan Kemacetan Panjang

403

Berita Lamongan – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Nasional Lamongan – Pucuk, tepatnya di Desa Kebonsari Kecamatan Sukodadi, Truk yang dikemudikan Joko (49), warga Menganti Gresik itu melaju zigzag tak terkendali hingga terguling setelah menabrak beton median jalan.

Data yang didapat TribunMadura.com, kejadian itu bermula ketika truk bermuatan peralatan sekolah nopol L 8355 UK melaju dari arah barat ke timur atau menuju arah Surabaya.

Saat melintas di TKP, truk tiba-tiba oleng dan berjalan zigzag hingga menabrak median jalan lalu terguling.

“Truk nahas itu sampai naik ke beton median jalan sebelum akhirnya terguling,” kata KBO Satlantas Polres Lamongan, Iptu Asik, Senin (25/10/2021).

Bersamaan truk naik ke median jalan, ada dua pengendara motor yang menunggu hendak menyeberang jalan.

Kedua pengendara motor itu terperangah mendapati truk yang terpelanting.

Keduanya terjatuh saat reflek berusaha menghindari truk yang terguling tersebut.

Baca Juga  Menkopolhukam Silaturahmi Dengan Budayawan dan Seniman Se-Jatim, di Mapolda Jatim

Dua pengendara motor ini sampai mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Saat itu saya hendak nyeberang, nah kebetulan juga melihat truk dari arah barat terlihat oleng. Spontan kami berusaha menghindar sampai terjatuh,” kata satu korban bernama Rokib.

Sementara, sopir truk nahas Joko menyebut jika ia melihat 2 pengendara motor yang terjatuh tersebut tapi ia sudah tidak bisa menguasai truk yang ia kemudikan.

Bersyukur juga, jika pengendara motor tidak terjatuh, menurut Joko, ada kemungkinan keduanya justru akan tertimpa muatan truk.

Baca Juga  Kecelakaan Kereta LRT Jabodetabek, Tabrakan Terdengar Suara Seperti Dentuman

Iptu Asik mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hanya saja, 2 pengendara motor yang mau menyeberang jalan terjatuh sewaktu menghindar dari truk. “Dua korban pengendara motor yang terjatuh waktu menghindari truk sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” katanya.

Pihaknya mengaku juga masih memeriksa sopir truk dan beberapa orang saksi.

Penyebab truk berjalan zigzag juga masih dalam pendalaman. (sumber:tribunnews.com)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More