Pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Bojonegoro, Dilantik

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kini telah resmi memiliki organisasi. Hal itu terbukti, dengan telah dilantik dan dikukuhkannya Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2020-2025.

Pelantikan Pengurus DPC ABPEDNAS Bojonegoro itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ABPEDNAS Jawa Timur Agus Budi Sampurno,SE, yang digelar di Pendopo Malowopati, Kantor Pemkab Bojonegoro di Jalan R Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengikuti Prokes (protokol kesehatan) pencegahan penularan Covid 19, Beberapa pejabat hadir di antaranya Bupati Bojonegoro Anna Muawanah,

Ketua DPC ABPEDNAS Bojonegoro Mahfud Muharam kepada para awak media usai pelantikan menyatakan, bahwa dirinya dan seluruh jajaran pengurus merasa sangat bersyukur atas terbentuknya DPC ABPENAS Bojonegoro itu.

“Dengan terbentuk Asosiasi BPD di Kabupaten Bojonegoro ini, kita berharap agar mampu meningkatkan kapasitas dan mampu menjadi jembatan kepentingan masyarakat,” kata Mahfud Muharram, menegaskan.

Masih menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua BPD Desa Plesungan, Kecamatan Kapas ini menambahkan, bahwa BPD harus jadi garda terdepan terhadap perubahan mainset masyarakat dan perangkat Desa di desanya masing-masing.

“Dengan telah dilaniknya DPC ABPENAS Kabupaten Bojonegoro ini, Pengurus harus langsung start kalau perlu lari cepat, untuk bekerja demi kepentingan BPD di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Rangkaian pelantikan dan Pengukuhan DPC ABPEDNas Bojonegoro, dilanjutkan dengan penguatan kapasitas BPD yang disampaikan oleh Ketua Dpw Jawa Timur, Ketua DPC ABPEDNAS Tuban dan Lamongan.

FTampak hadir, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu;awanah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, Camat Se-Kabupaten Bojonegoro, Pengurus DPC ABPEDNAS, Ketua dan seketaris PAC Se-Kabupaten Bojonegoro, serta undangan lainnya.

 **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read