Kapolri: Pentingnya Evaluasi Guna Mendukung Dibukanya Bali Untuk Wisman

Sukisno

Kapolri: Pentingnya Evaluasi Guna Mendukung Dibukanya Bali Untuk Wisman
Bagikan

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, berada di Bali untuk menghadiri pelaksanaan apel gelar pasukan TNI-Polri dalam rangka persiapan kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Pulau Bali di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Bali, Sabtu (23/10/2021).

Dalam keterangan yang disampaikan, Kapolri menegaskan pentingnya pelaksanaan evaluasi diikuti perbaikan disetiap langkah yang dilakukan dalam mendukung wisata bali yang aman dan nyaman khususnya dalam mencegah terjadinya perkembangan kasus positif Covid-19.

“Dari setiap pengecekan tadi, penting dilakukan evaluasi ya. Jadi ada perbaikan, koreksi untuk memastikan semua yang dilaporkan berjalan dengan baik khususnya beberapa tempat yang jadi perhatian bersama di area-area yang digunakan menunggu,” demikain dikatakan Kapolri Jendereal Pol Drs Listyo Sigit Praboeo,SIP, di Bali, Sabtu (23/10/2021).

Lanjut Kapolri, juga masih ada kegiatan yang harus cek ulang yaitu proses PCR 1 jam dicek ulang dan melakukan validasi ulang untuk memastikan PCR sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

Dalam keterangannya, Kapolri juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran untuk saling bekerjasama dalam melakukan pengawasan.

“Kerja sama antarsatgas harus kuat, jangan sampai kecolongan angka itu bisa naik. Sebagai gerbang terakhir untuk pengawasan satgas Covid-19 tolong disiplin integritas dan kerja sama yang baik agar semua yang diperiksa dan lolos sesuai SOP,” katanya sambil berharap.

**(Red).

Bagikan

Also Read