Kabupaten Bojonegoro Terima Penghargaan atas Komitmen dan Kepedulian Dalam Pengembangan Wisata Daerah

0 167

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Gubernur Jawa timur Soekarwo melalui Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, berkenan menyerahkan Penghargaan kepada Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, di Malam Anugerah Wisata Jawa timur, yang berlangsung di Hotel Mercure Surabaya, Jawa timur, Selasa (23/10/2018) malam.

Penyerahan penghargaan yang diserahkan untuk Bojonegoro itu, merupakan penghargaan atas Komitmen dan Kepedulian Dalam Pengembangan Wisata Daerah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Acara yang mengambil tema “Melalui Anugerah Wisata Jawa Timur Kita Kembangkan Daya Tarik Wisata yang Berwawasan Lingkungan itu” ditujukan untuk memberikan apresiasi dan juga penghargaan bagi daerah yang berhasil mengembangkan potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Ketua Panitia Sinarto, S.Par,MM, dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa kunjungan wisata dunia tahun 2017 silam, yang mencapai mencapai 1,4 milyar, sekitar 300 juta daintaranya ke Asia, sekitar 17 juta ke Indinesia dan yang ke Jawa Timur Sekitar 690 ribu.

Kabupaten Bojonegoro Terima Penghargaan atas Komitmen dan Kepedulian Dalam Pengembangan Wisata Daerah 1
Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, foto bareng usai menerima Penghargaan dari Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, di Malam Anugerah Wisata Jawa timur, yang berlangsung di Hotel Mercure Surabaya, Jawa timur, Selasa (23/10/2018) malam.

“Anugerah wisata ini untuk mendorong daya saing bagi pemerintah daerah untuk mendorong destinasi wisata di daerahnya. Selain itu juga untuk mendorong komitmen pemda sejauhmana mereka dalam mendorong potensi wisata di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dalam hal pariwisata Indonesia di mata dunia memiliki keunggulan dalam hal price (harga), indonesia dikenal dunia karena biaya di sini terkenal sangat murah bila dibandingkan dengan negara lain. Pergerakan wisata di Indonesia juga sangat tinggi.

“Sumber Daya Alam di Indonesia juga sangat banyak dan juga beragam. Keterbukaan Internasional kita sangat luas, sehingga bisa menjaring wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Namun masih memiliki kelemahan diantaranya tentang ketahanan lingkungan yang masih kurang. Kebersihan dan kerapihan yang masih belum bisa menjaga dan merawat. Layanan informasi juga kurang, dimana masalah Teknologi dan Informasi yang masih kurang dalam mempromosikan pariwisata.

Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan kepariwisataan di daerahnya masing-masing. Sehingga bisa mendorong sektor pariwisata daerah dan juga nasional.

“Diharapkan setelah mendapat penghargaan ini bisa lebih bersemangat dalam mendorong kemajuan wisata. Jangan malah menjadi kendor dalam mengembangkan wisata,” ungkapnya.

Perlu diketahui, acara malam ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur selain Bojonegoro, juga diberikan Penghargaan kepada Jombang, Pasuruan, Ponorogo, Situbondo, atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan Sektor Pariwisata.

Pada acara kali ini hadir pula Gubernur Jawa Timur DR Soekarwo, Kepala daerah di 38 Kabupaten/Kota, Keala Dinas Pariwisata Kabupaten Se-Jawa Timur serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More