Silaturahmi Peduli Gempa dan Tsunami Donggala, Palu, Bakal digelar Nanti Malam di MCM Resto & Hotel, Bojonegoro

0 157

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi tengah (Sulteng), 28 September 2018 lalu, masih menyisakan duka yang mendalam dengan ribuan korban meninggal dunia, luka-hingga rumah mereka yang ambruk dan rata dengan tanah.

Kepedulian akan musibah gempa dan tsunami itu tak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah saja, akan tetapi bantuan terus mengalir dari TNI, Polri, lembaga, instansi baik negeri maupun swasta termasuk anak-anak sekolah yang juga turut membantu menyumbang untuk korban Donggala dan Palu.

Kejadian itu, juga menggugah kepedulian media online: rakyatnesia.com dengan menggandeng MCM Resto & Hotel untuk menggelar acara silaturahmi Peduli Korban Gempa dan Tsunami Donggala dan Palu, Sulteng.

Acara bakal digelar nanti malam yaitu hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018, sekira pukul 19:00 wib hingga 22:00 wib, di MCM Resto & Hotel yang berada di Jalan Pemuda Nomor 5, Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

“Silaturahmi Peduli Gempa dan Tsunami Donggala, Palu, bakal dihibur No Plus Band atau Koes Plus’san dengan menampilkan bintang tamu Sari Koeswoyo dari Jakarta. Dalam acara tersebut, juga akan dibacakan puisi dari seniman-seniman asal Bojonegoro,” ungkap Ketua Panitia yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) Rakyat Independen Sukisno, Rabu (24/10/2018) pagi.

Masih menurut Mas Kis – demikian, Pemred Rakyat Independen Sukisno, akrab disapa – acara terbuka untuk umum, sehingga siapa bisa hadir bersilaturahmi untuk beramal sambil nonton Koes Plus’san itu.

Silaturahmi Peduli Gempa dan Tsunami Donggala, Palu, Bakal digelar Nanti Malam di MCM Resto & Hotel, Bojonegoro 1
Sosialisasi acara Peduli Gempa Donggala dan Palu, dengan memasang leaflet di warung-warung, atau tempat keramaian yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Panitia mengundang Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bojonegoro, serta tokoh masyarakat yang ada di Bumi Angling Dharma ini. Kepedulian masyarakat akan diuji dalam kegiatan sosial ini, apakah mereka memiliki kepekaan sosial apa tidak terhadap mereka yang sedang tertimpa bencana itu.

“Kami tunggu kehadirannya di MCM Resto & Hotel nanti malam, untuk bersama bergotong-royong menyisihkan sebagian rejeki kita untuk membantu korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu. Bantuan yang diberikan akan kami salurkan melalui PMI Cabang Bojonegoro,” kata Mas Kis, sambil berharap.

Sementara itu, Bambang Arie Wijarnarko salah seorang personil No Plus Band mengatakan, dirinya dan semua personil Koes Plus Mania itu merasa tersanjung diundang Rakyat Independen di acara Silaturahmi Peduli Palu Donggala ini.

“Kami dan teman-teman siap menghibur di malam amal untuk Donggala dan Palu itu. Para penonton yang hadir juga bisa ikut bernyanyi lagu-lagu Koes Plus sekaligus beramal di acara yang juga menjadi silaturahmi para pecinta Koes Plus di wilayah Bojonegoro ini. Jangan lupa, nanti malam datang yo,” ungkap Bambang Arie Wijanarko, serius.

Turut mendukung suksesnya acara malam amal tersebut, Cakrawala Sound Sistem, milik Kepala desa (Kades) Cancung, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

**(Yan/Red).

 

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More