Prediksi Las Palmas vs Girona, Laliga Spanyol, 26 Oktober 2024

Baru saja mengamankan kemenangan pertama mereka di La Liga musim 2024-25, Las Palmas akan melanjutkan musim mereka dengan pertandingan kandang melawan klub Liga Champions Girona pada Sabtu malam pukul 23:30 WIB.

Las Palmas memenangkan lima gol melawan Valencia pada pertandingan terakhir untuk keluar dari dasar klasemen La Liga, sementara Girona mengalami masalah musim ini, dengan klub Catalan tersebut saat ini berada di posisi ke-13.

Las Palmas berada di dasar klasemen La Liga saat menghadapi Valencia pada Senin malam, hanya meraih tiga poin dari sembilan pertandingan pembukaan mereka musim ini, tetapi mereka berhasil mencatat kemenangan besar atas sesama tim yang sedang berjuang.

Valencia memimpin pada menit ke-14 pertandingan, tetapi Las Palmas kemudian mencetak tiga gol tanpa balas dan selamat dari ancaman di akhir pertandingan untuk menang 3-2, dengan hasil tersebut mengangkat mereka dari dasar klasemen dan naik ke posisi ke-19.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Pio Pio mengalami awal yang sulit, tetapi keberhasilan atas Valencia dapat menjadi batu loncatan, dengan pelatih kepala baru Diego Martinez menang dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Martinez, yang terakhir kali menangani Olympiacos, ditunjuk sebagai manajer baru Las Palmas awal bulan ini, setelah Luis Carrion dipecat karena masalah yang dialami tim pada minggu-minggu awal musim.

Los Amarillos finis di peringkat ke-16 La Liga musim lalu untuk mengamankan satu musim lagi di level ini, dan mereka sekarang akan berusaha memenangkan pertandingan liga terakhir mereka bulan ini sebelum mengalihkan perhatian mereka ke Copa del Rey.

Girona membuat sejarah pada Selasa malam, saat mereka memenangkan pertandingan pertama mereka di Liga Champions, mengalahkan Slovan Bratislava 2-0 di kandang sendiri, dengan hasil tersebut menyusul kekalahan dari Paris Saint-Germain dan Feyenoord dalam kompetisi tersebut.

Tim Catalan itu terkenal finis ketiga di La Liga musim lalu, yang terbukti menjadi posisi terbaik mereka di liga utama Spanyol dan mengamankan kualifikasi untuk fase liga Liga Champions 2024-25.

Namun, performa Girona di liga menurun di tahap awal musim, hanya meraih 12 poin dari 10 pertandingan mereka berkat rekor tiga kemenangan, tiga seri, dan empat kekalahan, yang membuat mereka turun ke posisi ke-12.

Namun, tim asuhan Michel akan sangat percaya diri dari kesuksesan mereka di Eropa, dan mereka telah meraih empat poin dari tiga pertandingan tandang liga terakhir mereka, termasuk hasil imbang 1-1 dengan Celta Vigo dalam pertandingan domestik terakhir mereka saat bertandang.

Girona menang dua kali atas Las Palmas musim lalu, menang 1-0 di kandang dan 2-0 di tandang, sementara mereka belum pernah dikalahkan oleh lawan Sabtu lalu sejak April 2015, yang merupakan indikasi besarnya tugas tim tuan rumah di sini.

Performa Las Palmas di La Liga:

LLDLLW

Performa Girona di La Liga:

LLDDWL

Performa Girona (semua kompetisi):

DDLWLW

Berita Tim Las Palmas vs Girona

Las Palmas perlu melakukan pemeriksaan telat pada Viti Rozada, yang mengalami cedera saat melawan Valencia terakhir kali, tetapi ada harapan bahwa pemain Spanyol itu akan mampu mengatasi masalah tersebut tepat waktu.

Marvin Park masih belum bisa dipilih karena masalah hamstring, tetapi Sandro Ramirez berada di tahap akhir pemulihan dari masalah otot dan mungkin akan masuk skuad akhir pekan ini.

Pelatih kepala baru Martinez dapat menurunkan pemain yang sama yang turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan saat melawan Valencia, termasuk pemain depan pinjaman Wolverhampton Wanderers Fabio Silva, yang mencetak gol terakhir kali.

Sementara itu, Girona memiliki banyak masalah cedera, dengan Jhon Solis, Portu, Viktor Tsygankov, Daley Blind, Oriol Romeu, Jastin Garcia, Ricard Artero, dan Ivan Martin yang pasti tidak tersedia untuk dipilih.

Donny van de Beek, Pau Lopez, dan Bryan Gil juga diragukan tampil, jadi pelatih kepala Michel harus kreatif dalam menentukan tim inti pada Sabtu malam.

Cristhian Stuani sebenarnya adalah pencetak gol terbanyak Girona di liga utama Spanyol musim ini dengan tiga gol, dan pemain berusia 38 tahun itu diharapkan akan mendapat kesempatan di sepertiga akhir, sementara Gabriel Misehouy yang berusia 19 tahun bisa menjadi starter di lini tengah.

Prediksi skor: Las Palmas 1-1 Girona

Las Palmas akan menjadi tim yang lebih segar dari kedua tim dan dapat mengambil banyak kepercayaan diri dari keberhasilan mereka terakhir kali, tetapi Girona adalah tim yang berkualitas, dan terlepas dari masalah cedera mereka, kami berharap tim Catalan itu cukup bagus untuk meraih satu poin di sini.

Prakiraan susunan pemain Las Palmas vs Girona

Las Palmas:

Cillessen; Rozada, A Suarez, McKenna, Munoz; Essugo, Campana; Januzaj, K Rodriguez, Moleiro; Silva

Girona:

Gazzaniga; Frances, D Lopez, Krejci; A Martinez, Misehouy, Herrera, Gutierrez; Danjuma, Stuani, Miovski

Exit mobile version