OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Brighton & Hove Albion vs Wolverhampton Wanderers, Liga Premier Inggris, 26 Oktober 2024

Masih marah dengan ketidakadilan VAR terbaru mereka, Wolverhampton Wanderers menuju selatan untuk menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex dalam pertandingan Liga Primer hari Sabtu pukul 21:00 WIB.

Tim papan bawah asuhan Gary O’Neil menderita kekalahan 2-1 yang menyakitkan dari pemegang gelar Manchester City akhir pekan lalu, sementara tuan rumah mereka menang melawan Newcastle United dengan satu gol tanpa balas.

Analisis Brighton vs Wolverhampton

Dalam pertarungan sengit antara Magpies dan Seagulls akhir pekan lalu, pasukan Eddie Howe melambung tinggi dan nyaris tidak membiarkan Brighton keluar dari wilayah pertahanan mereka sendiri selama sebagian besar pertandingan, tetapi tendangan mereka gagal di saat yang paling buruk.

Di sisi lain, Brighton hanya butuh satu peluang untuk membobol gawang Nick Pope saat Danny Welbeck mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di St James’ Park, meskipun cederanya yang serius menghambat keberhasilan tim tamu.

Namun, tidak ada kekhawatiran di bulan Oktober sejauh menyangkut hasil untuk tim asuhan Fabian Hurzeler, yang dengan gemilang bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Tottenham Hotspur di awal bulan dan kini berada di posisi kelima klasemen Liga Primer dengan 15 poin.

Baca Juga  Prediksi FC Twente vs Lazio, Jadwal Liga Europa, 25 Oktober 2024

Karena Arsenal baru akan beraksi pada hari Minggu, kemenangan ketiga berturut-turut bagi Brighton akhir pekan ini akan membawa mereka sementara ke posisi Liga Champions, dan Hurzeler belum mengalami kekalahan pertamanya di Amex, mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang di semua kompetisi di markas Seagulls sejauh ini.

Termasuk lima gol mendebarkan melawan Wolves di Piala EFL beberapa minggu lalu, tiga pertandingan kandang terakhir Brighton telah menghasilkan 14 gol – delapan untuk the Seagulls dan enam gol ke gawang – tetapi mereka hanya memiliki rekor kemenangan Liga Primer sebesar 27% melawan tim yang memulai akhir pekan di zona degradasi.

Pelatih Wolves O’Neil pasti akan merasa bahwa timnya tidak pantas berada di bawah garis finis, karena Old Gold sempat berada di jalur kemenangan penting atas juara Man City ketika Jorgen Strand Larsen mencetak gol hanya tujuh menit setelah pertandingan.

Gol penyeimbang Josko Gvardiol yang keterlaluan dengan cepat menggagalkan rencana itu, tetapi tim Molineux itu hanya tinggal beberapa detik lagi untuk benar-benar menggagalkan ambisi lima kemenangan berturut-turut City, sampai John Stones kembali menjadi pahlawan Sky Blues di masa injury time.

Namun, seperti biasa dengan Wolves, kontroversi VAR mencuat, karena saat Bernardo Silva sempat menghalangi Jose Sa dari posisi offside, wasit memutuskan bahwa pemain Portugal bertubuh kecil itu tidak memengaruhi kemampuan rekan senegaranya untuk menyelamatkan sundulan Stones.

O’Neil yang kesal kini bisa jadi terlibat masalah dengan FA setelah mempertanyakan apakah ada bias bawah sadar terhadap tim yang menantang gelar, dan klasemen masih menjadi bacaan suram bagi tim tamu yang berada di posisi ke-20, yang kini telah kalah enam kali berturut-turut di semua kompetisi.

Baca Juga  Prediksi Empoli vs Napoli, Liga Serie A Italia, 20 Oktober 2024

Performa buruk Wolves bukan karena kesalahan penyerang mereka, karena tim tamu telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua turnamen, tetapi kini bisa menjadi yang pertama sejak Man City pada tahun 1960 yang kalah dalam enam pertandingan liga utama berturut-turut saat mencetak gol di masing-masing pertandingan.

Sepasang gol dari anak asuh O’Neil juga sia-sia selama kekalahan 3-2 di Piala Liga Inggris bulan September dari Brighton, yang juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan Liga Primer terakhir mereka melawan tim West Midlands, dengan meraup 13 poin dari kemungkinan 15 poin dalam rentetan kemenangan itu.

Performa Liga Primer Brighton & Hove Albion:

DDDLWW

Performa Liga Primer Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

DWDLWW

Performa Liga Primer Wolverhampton Wanderers:

DLLLLL

Performa Wolverhampton Wanderers (semua kompetisi):

LLLLLL

Berita Tim Brighton vs Wolverhampton

Ada kekhawatiran serius bagi Welbeck ketika ia diberi oksigen dan ditandu keluar lapangan saat melawan Newcastle karena cedera punggung, tetapi sang penyerang kini telah mengonfirmasi bahwa masalahnya tidak separah yang dikhawatirkan sebelumnya, dan ia sudah berlatih lagi menjelang pertandingan hari Sabtu.

Namun, Hurzeler pasti harus mencari solusi alternatif di lini depan akhir pekan ini, di mana Evan Ferguson kini dapat bertindak sebagai titik fokus saat Kaoru Mitoma menggantikan Welbeck yang cedera – Simon Adingra dan Yankuba Minteh keduanya diragukan.

Baca Juga  Prediksi Sturm Graz vs. Sporting Lisbon, Champions League, 23 Oktober 2024

Welbeck adalah satu dari enam Seagulls yang mungkin absen saat menghadapi Wolves, daftar tersebut juga mencakup Solly March (lutut), Adam Webster (paha), Joao Pedro (pergelangan kaki), James Milner (paha), dan Matt O’Riley (pergelangan kaki).

Sedangkan untuk Wolves, sebagian besar sama seperti Anda dalam hal cedera, karena Sasa Kalajdzic, Enso Gonzalez, Yerson Mosquera, dan Boubacar Traore masih dalam pemulihan cedera lutut, sementara Hwang Hee-chan harus absen selama beberapa minggu karena masalah pergelangan kaki.

O’Neil juga kehilangan kiper Sam Johnstone karena masalah adduktor sebelum kalah dari Man City, tetapi Sa tampil sangat baik menggantikannya dan bisa saja mempertahankan posisinya meskipun pemain Inggris itu sudah fit lagi untuk perjalanan ke Amex.

Manajer tim tamu juga mengonfirmasi bahwa penarikan Andre di babak pertama melawan Man City bersifat taktis, tetapi ia tetap melakukan tugasnya secara defensif di babak pertama dan seharusnya bisa mempertahankan tempatnya di tim utama pada hari Sabtu.

Prediksi skor: Brighton & Hove Albion 1-1 Wolverhampton Wanderers

Sehebat Wolves di sepertiga akhir, pasukan O’Neil tidak bisa diam saja tidak peduli seberapa keras mereka berusaha, tetapi upaya bertahan mereka dengan tiga bek melawan Man City sangat patut dipuji.

Jika O’Neil menggunakan formasi pertahanan yang sama pada hari Sabtu, kami dapat membayangkan Wolves mengejutkan beberapa pemain dan mencuri satu poin melawan tuan rumah mereka, terutama jika Welbeck yang sedang dalam performa terbaiknya menjadi ujung tombak serangan Brighton.

Prakiraan susunan pemain Brighton vs Wolves

Brighton & Hove Albion:

Verbruggen; Veltman, Dunk, Igor, Kadioglu; Baleba, Hinshelwood; Mitoma, Rutter, Ayari; Ferguson

Wolverhampton Wanderers:

Sa; Toti, Bueno, Dawson; Semedo, Gomes, Andre, Lemina, Ait-Nouri; Larsen, Cunha

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button