Prediksi Brentford vs Ipswich Town, Liga Premier Inggris, 26 Oktober 2024

Bertarung untuk pertama kalinya di liga utama sepak bola Inggris, Prediksi Brentford vs Ipswich Town berusaha memperbaiki kesalahan akhir pekan lalu di Gtech Community Stadium pada hari Sabtu pukul 21:00 WIB.

The Bees unggul lebih dulu melawan Manchester United tetapi kalah 2-1 di pekan kedelapan, sementara Tractor Boys kalah 2-0 dari rival yang terdegradasi Everton.

Preview Brentford vs Ipswich Town

Kepala dua bek tengah menjadi topik pembicaraan utama di 45 menit pertama Brentford dan Man United minggu lalu; saat Matthijs de Ligt yang berdarah menerima perawatan untuk luka terbuka, the Bees memanfaatkan tuan rumah yang kekurangan satu pemain saat Ethan Pinnock menyundul bola dari tendangan sudut.

Erik ten Hag dan kawan-kawan mungkin tidak bisa lebih marah lagi dengan situasi ini, tetapi the Bees berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui penyelesaian apik Alejandro Garnacho, sebelum umpan silang nakal Rasmus Hojlund melengkapi kebangkitan Setan Merah yang sangat dibutuhkan.

Kekalahan di Old Trafford memperpanjang pola tertentu bagi Brentford, yang kini telah kalah dalam keempat pertandingan tandang Liga Primer mereka musim ini, tetapi kembalinya ke kandang sendiri akan disambut baik oleh tim yang menempati posisi ke-13 dalam klasemen Liga Primer.

Meskipun Brentford tampil mengecewakan di laga tandang akhir-akhir ini, mereka telah mengumpulkan semua 10 poin liga utama mereka pada 2024-25 di Stadion Komunitas Gtech, tempat mereka telah mencetak 14 gol dalam lima pertandingan di semua turnamen dalam kampanye saat ini.

Namun, jika ada satu hal yang bisa disemangati oleh para pendukung tim tamu, itu adalah bahwa Brentford masih menunggu clean sheet pertama mereka di kandang sendiri pada musim baru, dan dalam tujuh pertandingan terakhir the Bees, tim asuhan Thomas Frank selalu mencetak gol dan kebobolan.

Sekarang dengan gelar doktor kehormatan dari Universitas Suffolk, tim Ipswich asuhan Kieran McKenna mungkin memerlukan operasi jantung terbuka jika mereka ingin menghindari degradasi cepat kembali ke divisi kedua, karena rekor kemenangan Liga Primer Tractor Boys masih nol setelah delapan kali mencoba pada 2024-25.

Kunjungan sesama tim papan bawah Everton akhir pekan lalu tampaknya akan menjadi kesempatan utama untuk mengakhiri kutukan mereka di liga utama, tetapi sebaliknya, Sean Dyche meninggalkan manajer yang lebih bahagia setelah serangan hebat dari Iliman Ndiaye dan Michael Keane di babak pertama.

Sekarang menjadi salah satu dari empat tim di divisi utama tanpa satu pun keberhasilan musim ini, bergabung dengan Crystal Palace, Wolverhampton Wanderers, dan Southampton dalam partai yang tidak diinginkan itu, Ipswich setidaknya menjadi tim tanpa kemenangan dengan peringkat tertinggi, berada tepat di atas zona merah di posisi ke-17.

Meskipun demikian, dengan mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan tandang mereka pada 2024-25, Ipswich sebenarnya tampil lebih baik di laga tandang daripada tuan rumah hari Sabtu, tetapi statistik ofensif membuat hasil yang sangat tidak menyenangkan bagi tim yang baru dipromosikan itu.

Memang, Ipswich berada di peringkat ke-20 untuk tembakan (75) dan tembakan tepat sasaran (23) di musim Liga Primer saat ini menjelang reuni yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Brentford, yang belum pernah mereka temui sejak pertandingan Championship April 2019, yang dimenangkan oleh the Bees 2-0 berkat usaha Neal Maupay dan Ollie Watkins.

Performa Brentford di Liga Primer:

WLLDWL

Performa Brentford (semua kompetisi):

LWLDWL

Performa Ipswich Town di Liga Primer:

DDDDLL

Berita Tim Brentford vs Ipswich Town

Lini tengah Brentford dapat diperkuat dengan kembalinya Mathias Jensen akhir pekan ini, karena meskipun pemain Denmark itu tidak dapat menghadapi Man United, Frank menegaskan minggu lalu bahwa tanda-tandanya “sangat positif” untuk pertandingan melawan Ipswich.

Rico Henry juga semakin dekat untuk kembali bermain secara kompetitif setelah mengalami cedera lutut serius, tetapi ia tentu tidak akan bermain sebagai pemain inti jika ia diizinkan masuk dalam skuad, sementara Igor Thiago (lutut), Gustavo Nunes (punggung), Aaron Hickey (paha) dan Josh Dasilva (lutut) masih harus absen.

Jensen mungkin harus menerima tempat di bangku cadangan jika ia dinyatakan fit juga, dan Frank seharusnya hanya mempertimbangkan satu perubahan untuk kunjungan tim McKenna, karena Yoane Wissa berusaha untuk menggantikan Keane Lewis-Potter di sayap kiri.

Sementara itu, penghargaan cedera aneh tahun ini tidak diragukan lagi jatuh kepada bek Ipswich Axel Tuanzebe, yang hampir kehilangan ibu jarinya dalam kecelakaan aneh saat mencuci piring di rumah, dan mantan pemain Manchester United itu akan menghabiskan beberapa bulan untuk memulihkan diri dari operasi.

Tuanzebe bergabung dengan Jacob Greaves (otot paha belakang), Ben Johnson (tidak disebutkan), Massimo Luongo dan Janoi Donacien, yang keduanya sedang dalam perawatan cedera pergelangan kaki, tetapi Jens Cajuste (lutut) dan Ali Al Hamadi (pangkal paha) mungkin akan tampil.

Seperti halnya dengan tuan rumah mereka, mayoritas pemain inti Ipswich dari pertandingan melawan Everton harus dipertahankan, tetapi Wes Burns tidak tampil gemilang untuk gol Ndiaye dan mungkin akan kehilangan tempatnya untuk Sammie Szmodics.

Prediksi skor: Brentford 3-1 Ipswich Town

Brentford bermain di kandang sendiri biasanya berarti gol pasti di kedua ujung lapangan, tetapi permainan menyerang Ipswich masih jauh dari kata memuaskan sepanjang musim, dan pasukan McKenna seharusnya hanya mencetak satu gol hiburan.

McKenna juga menyesali kehilangan beberapa pemain bertahan karena cedera, jadi the Bees harus menemukan kembali ketajaman mereka dan kembali ke jalur kemenangan tanpa terlalu banyak berkeringat.

Prakiraan susunan pemain Brentford vs Ipswich Town

Brentford:

Flekken; Van den Berg, Collins, Pinnock, Ajer; Damsgaard, Janelt, Norgaard; Mbeumo, Schade, Wissa

Ipswich Town:

Muric; O’Shea, Woolfenden, Burgess, Davis; Phillips, Morsy; Szmodics, Hutchinson, Clarke; Delap

Exit mobile version