Berita

Airlangga Tentang PSI yang Siap Menerima Gibran: Tidak Ada Persaingan

rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tidak terlalu khawatir mengenai rencana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk merekrut Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan bakal calon wakil presiden (cawapres), menjadi anggota partai mereka.

Airlangga tidak memastikan apakah Golkar akan merekrut wali kota Solo tersebut. Ia hanya menegaskan bahwa tidak ada persaingan antar partai terkait status Gibran.

“Kami tidak bersaing,” kata Airlangga sambil tersenyum, saat berada di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (23/10).

Ketika Airlangga ditanya apakah Gibran sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar, ia malah merespons dengan candaan.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

“KTP sudah. Yang paling penting nanti pendaftaran (Prabowo-Gibran) tanggal 25.”

Sebelumnya, Gibran dikabarkan masuk Golkar dan menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Kabar itu berembus menjelang pengumuman cawapres Prabowo.

Partai Golkar telah menyatakan dukungan untuk Gibran menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo. Keputusan itu telah dibuat dalam Rapimnas Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10). Gibran pun hadir di acara itu untuk menerima surat rekomendasi.

Baca Juga  Prediksi Skor Liverpool vs. Chelsea, Jadwal Super Sunday Big Match Liga Inggris,  20 Oktober 2024

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan kesediaan merekrut Gibran. Dia berkata akan merekrut kakaknya itu jika Golkar tidak merekrutnya terlebih dulu.

“Kemarin kan ditawari (Ketua Umum Golkar) Airlangga masuk ke Golkar. Kalau masuk ke PSI ya alhamdulillah, kalau enggak ya sudah,” ujar Kaesang di Semarang, Minggu (22/10).

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button