OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Lyon vs Besiktas, Liga Europa, 25 Oktober 2024

Lyon yang sedang dalam performa terbaiknya akan menyambut tim Besiktas yang saat ini berada di posisi terbawah klasemen Liga Europa yang beranggotakan 36 tim di Stadion Groupama pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB.

Tim asuhan Pierre Sage memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi lima pertandingan dengan kemenangan meyakinkan atas Le Havre pada akhir pekan, dan sejauh ini telah memenangkan kedua pertandingan mereka di benua tersebut.

Analisis Lyon vs. Besiktas

Setelah awal musim yang buruk yang membuat posisi Sage terancam, Lyon mengalami transformasi yang luar biasa dalam waktu singkat.

Catatan kemenangan hanya satu kali dalam enam pertandingan diikuti oleh lima kemenangan beruntun, dengan kemenangan 4-0 atas Le Havre pada hari Minggu yang membuat mereka hanya terpaut satu poin dari posisi Liga Champions, beberapa minggu setelah mereka berada di zona degradasi.

Dua kemenangan dari dua pertandingan untuk memulai kampanye Liga Europa mereka mungkin menjadi katalisator untuk catatan yang mengesankan ini, karena kemenangan pertama dalam rangkaian tersebut diraih pada hari pertandingan pertama melawan Olympiacos.

Baca Juga  Prediksi AS Roma vs. Dynamo Kiev, Jadwal Liga Europa, 24 Oktober 2024

Lyon kemudian melanjutkannya dengan kemenangan telak 4-1 di Glasgow melawan Rangers pada pertandingan terakhir, dengan striker Alexandre Lacazette naik ke peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Europa dengan 24 gol setelah dua gol di Ibrox.

Tuan rumah juga diunggulkan untuk meraih kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di sini, karena Lyon hanya kalah satu kali dari 26 pertandingan penyisihan grup Liga Europa, terhindar dari kekalahan dalam semua 13 pertandingan kandang mereka di babak kompetisi ini.

OL juga mengalahkan Besiktas dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, ketika mereka bertemu di perempat final UEL pada 2016-17, menang lewat adu penalti setelah skor imbang 3-3 secara agregat.

Membalas kekalahan itu tujuh tahun kemudian mungkin sulit bagi Besiktas, karena meskipun performa domestik mereka sangat bagus, mereka kesulitan untuk bangkit di benua itu.

Kemenangan 5-0 atas rival Galatasaray di Piala Super, mencetak delapan gol dalam kualifikasi melawan Lugano, dan meraih 20 poin dari kemungkinan 24 poin sejauh ini di Liga Super tampak sebagai awal yang fenomenal bagi tim asuhan Giovanni van Bronckhorst.

Namun, Besiktas berada di dasar klasemen Liga Europa, setelah kekalahan 4-0 yang memalukan di Ajax, dan penampilan yang sangat mengecewakan di kandang sendiri melawan Eintracht Frankfurt pada pertandingan kedua.

Baca Juga  Prediksi Fulham vs Aston Villa, Liga Premier Inggris, 19 Oktober 2024

Salah satu alasan untuk optimis adalah manajer Van Bronckhorst membawa tim Rangers-nya hingga ke final kompetisi ini pada musim 2021-22 meskipun kalah dalam dua pertandingan pembukaan mereka di musim itu juga.

Namun, seperti banyak klub Turki, Besiktas tampil buruk di laga tandang dalam kompetisi ini, setelah kalah empat kali berturut-turut di kandang lawan, kebobolan 15 gol, dan juga kalah delapan kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua tempat.

Prancis adalah lokasi yang tidak disukai BJK, karena empat dari lima kunjungan mereka sebelumnya ke negara itu berakhir dengan kekalahan.

Performa Lyon di Liga Europa:

WW

Performa Lyon (semua kompetisi):

LWWWWW

Performa Besiktas di Liga Europa:

DWLL

Performa Besiktas (semua kompetisi):

WLWLDW

Berita Tim Lyon vs. Besiktas

Lyon akan dapat kembali menurunkan Duje Caleta-Car di sini setelah ia menjalani hukuman larangan bertanding di dalam negeri selama akhir pekan, dan bek tengah Kroasia itu akan bermain bersama Moussa Niakhate.

Clinton Mata kembali lebih cepat dari jadwal dari cedera untuk tampil di lini belakang saat Caleta-Car absen pada hari Minggu, dan ia dapat pindah ke peran bek kanan yang lebih alami dalam pertandingan ini, menggantikan Ainsley Maitland-Niles.

Nemanja Matic saat ini absen karena masalah punggung dan Wilfried Zaha sekali lagi tidak diturunkan oleh Sage setelah juga absen dalam pertandingan Nantes sebelum jeda internasional karena pelanggaran disiplin.

Baca Juga  Prediksi Montpellier HSC vs Marseille, Ligue 1 Prancis,21 Oktober 2024

Besiktas akan bermain tanpa pemain sayap Milot Rashica setelah ia dipaksa keluar lebih awal dalam kemenangan Kosovo atas Siprus lebih dari seminggu yang lalu, jadi Van Bronckhorst pasti senang melihat Rafa Silva kembali mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Konyaspor pada akhir pekan, mengakhiri paceklik gol selama tujuh pertandingan.

Al Musrati pulih dari cedera paha untuk tampil dalam kemenangan akhir pekan, tetapi Necip Uysal dan Gabriel Paulista masih absen, dengan yang terakhir mengalami masalah paha sesaat sebelum jeda.

Penjaga gawang Ersin Destanoglu tampil pertama kali dalam kekalahan atas Frankfurt pada pertandingan kedua, tetapi tidak menjadi bagian dari skuad pertandingan mana pun sejak itu, dengan cedera paha yang juga membuatnya absen.

Prediksi skor Lyon 3-0 Besiktas

Lyon tampak tak terbendung saat ini, dan difavoritkan untuk meraih enam kemenangan berturut-turut di sini melawan tim yang saat ini berada di dasar klasemen Liga Europa.

Meski tampil bagus di kompetisi domestik, Besiktas sejauh ini kalah telak dari Ajax dan Frankfurt, dan kini harus menghadapi salah satu tim dengan performa terbaik di Eropa.

Prakiraan susunan pemain Lyon vs. Besiktas

Lyon:

Lucas Perri; Clinton Mata, Caleta-Car, Niakhate, Tagliafico; Veretout, Tolisso; Benrahma, Cherki, Fofana; Lacazette

Besiktas:

Gunok; Svensson, Uduokhai, Topcu, Masuaku; Ndour, Gedson Fernandes; Rafa Silva, Muci, Kilicsoy; Immobile

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button