OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Qarabag FK vs Ajax, Liga Europa, 24 Oktober 2024

Raksasa Belanda Ajax akan bertandang ke Stadion Republik Tofiq Bahramov untuk berhadapan dengan juara Azerbaijan Qarabag FK di Liga Europa pada Kamis malam pukul 23:45 WIB.

Sementara Ajax telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pembuka mereka di fase liga kompetisi tersebut, Qarabag belum meraih satu poin pun.

Analisis Qarabag FK vs. Ajax

Qarabag sebenarnya adalah satu dari hanya enam tim di Liga Europa yang baru diperluas yang beranggotakan 36 tim yang telah kalah dalam dua pertandingan pembuka mereka, dengan kekalahan 3-0 di pertandingan pembuka melawan Tottenham Hotspur yang bermain dengan 10 pemain diikuti oleh kekalahan kandang 2-1 dari Malmo tiga minggu lalu.

Tim asuhan Gurban Gurbanov sejauh ini tampil mengesankan di kancah domestik, karena mereka telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pembuka Liga Premier Azerbaijan dan telah mencetak 25 gol tertinggi di liga dalam prosesnya.

Qarabag mengalahkan Kapaz 5-0 akhir pekan lalu, berkat empat gol gemilang di babak kedua dalam rentang waktu hanya 27 menit, dan saat ini mereka unggul tiga poin di puncak klasemen, dan sudah mengincar gelar keempat berturut-turut.

Baca Juga  Prediksi Porto vs Hoffenheim, Liga Europa, 25 Oktober 2024

The Horsemen, yang mencapai babak 16 besar Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka musim lalu, sebagian besar mengalami kesulitan di panggung kontinental. Memang, dari setiap tim yang telah memainkan sedikitnya 50 pertandingan di Liga Europa, Qarabag memiliki tingkat kekalahan tertinggi dalam kompetisi tersebut (55% – 29/53).

Mereka juga merasa kesulitan untuk menang melawan lawan asal Belanda, karena mereka telah seri tiga kali dan kalah satu kali dari empat pertemuan terakhir mereka, yang semuanya terjadi di kualifikasi Liga Europa melawan FC Twente, termasuk dua hasil imbang 0-0 di kandang sendiri pada tahun 2009 dan 2014.

Setelah tersingkir di babak penyisihan grup Liga Europa musim lalu sebelum tersingkir dari Liga Konferensi di babak 16 besar, Ajax sejak itu mengawali musim Eropa mereka dengan positif, dengan kemenangan telak 4-0 atas Besiktas di pertandingan pembuka diikuti dengan hasil imbang 1-1 dengan 10 pemain melawan Slavia Praha tiga minggu lalu.

Raksasa yang bermarkas di Amsterdam tersebut saat ini sedang mencatatkan sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, yang diperpanjang akhir pekan lalu berkat kemenangan tandang 4-3 yang mendebarkan melawan Heracles di Eredivisie, dengan Wout Weghorst mencetak dua gol di babak kedua – termasuk gol kemenangan di menit ke-82 – untuk memastikan poin maksimal untuk kelima kalinya musim ini.

Baca Juga  Prediksi Girona vs Slovan Bratislava, Champions League, 23 Oktober 2024

Pelatih kepala berusia tiga puluh lima tahun Francesco Farioli, yang telah memenangkan 11 dari 15 pertandingan pertamanya sejak mengambil alih pada musim panas, saat ini melihat timnya berada di posisi ketiga klasemen Eredivisie dan mereka tertinggal 11 poin di belakang pemimpin klasemen PSV Eindhoven, meskipun mereka telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Ajax adalah pemenang Piala Eropa/Liga Champions empat kali yang juga mencapai final Liga Europa pada 2016-17, tetapi mereka menghadapi pertandingan hari Kamis setelah hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi terakhir, gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan tandang terakhir mereka.

Namun, Ajax hanya kalah satu dari delapan pertandingan terakhir mereka saat menghadapi lawan untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa (M4 S3), termasuk kemenangan kualifikasi atas FK Vojvodina dan Jagellonia Bialystok di Liga Europa musim ini, yang menjadi pertanda baik menjelang pertemuan pertama mereka dengan Qarabag.

Performa Qarabag FK di Liga Europa:

LL

Performa Qarabag FK (semua kompetisi):

LWLLLL

Performa Ajax di Liga Europa:

WDWWWD

Performa Ajax (semua kompetisi):

DWWDWW

Berita Tim Qarabag FK vs. Ajax

Qarabag akan bermain tanpa duo penjaga gawang Shahrudin Mahammadaliyev dan Amin Ramazanov karena mereka masih dalam tahap pemulihan cedera. Mateusz Kochalski diperkirakan akan bermain sebagai penjaga gawang utama melawan Ajax.

Gurbanov diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terkuatnya, yang akan mencakup penyerang bintang Juninho, yang telah mencetak enam gol dalam 12 pertandingan Liga Europa untuk Qarabag – mencetak satu gol lagi akan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama klub dalam kompetisi tersebut bersama dengan pemain sayap Abdellah Zoubir, yang juga akan bermain sebagai pemain inti pada hari Kamis.

Baca Juga  Prediksi Como vs Parma, Liga Italia Serie A, 19 Oktober 2024

Sedangkan untuk Ajax, Steven Berghuis telah kembali berlatih tetapi tidak akan ikut serta dalam skuat tim utama ke Azerbaijan, sementara Kristian Hlynsson (pergelangan kaki), Julian Rijkhoff (lutut), Davy Klaassen (tidak memenuhi syarat) dan Youri Baas (skorsing) juga absen dari skuat.

Weghorst, Jordan Henderson, Bertrand Traore dan Kian Fitz-Jim semuanya telah kembali ke skuat Liga Europa setelah absen pada pertandingan sebelumnya dengan Slavia Praha, sementara bek berusia 16 tahun Jorthy Mokio juga telah dimasukkan.

Daniele Rugani dapat menggantikan Baas dan bermitra dengan Josip Sutalo di pertahanan tengah, sementara Brian Brobbey berisiko kehilangan tempatnya sebagai starter di lini depan setelah hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilan sejauh musim ini.

Prediksi skor: Qarabag FK 1-2 Ajax

Kedua tim tampak kuat di kompetisi domestik sejauh musim ini, tetapi Ajax tampil lebih baik di kompetisi benua dan mereka akan dianggap sebagai favorit untuk menang melawan Qarabag.

Tuan rumah memiliki kekuatan untuk menyulitkan Ajax di sepertiga akhir, tetapi kami mendukung raksasa Belanda itu untuk mengalahkan lawan mereka dan mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut mereka di semua kompetisi.

Prakiraan susunan pemain Qarabag FK vs. Ajax

Qarabag FK:

Kochalski; Silva, Mustafazade, Huseynov, Cafarquliyev; Romao, P. Andrade; L. Andrade, Benzia, Zoubir; Juninho

Ajax:

Pasveer; Rensch, Sutalo, Rugani, Hato; Van den Boomen, Henderson, Taylor; Traore, Weghorst, Godts

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button