Satlantas Polres Lamongan Gelar Giat “Etalase Sedekah” Untuk Masyarakat

Sukisno

Satlantas Polres Lamongan Gelar Giat “Etalase Sedekah” Untuk Masyarakat
Bagikan

LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Berbuat kebaikan bisa dijabarkan diberbagai macam cara, memberi langsung atau melalui perantara. Hal itu, juga dilakukan oleh Unit Satlantas Polres Lamongan yaitu membuat gebrakan kebaikan yang unik yaitu “Etalase Sedekah”.

Domana, Etalase sedekah adalah Kegiatan Sosial atau Gerakan Sedekah berupa Nasi Bungkus , yang siapa saja boleh mengisi dan siapa saja boleh mengambil nasi bungkus yang disiapkan oleh Satlantas Polres Lamongan itu.

Gerakan Bersedekah Anggota Satlantas Polres Lamongan bersama masyarakat ini dilaksanakan setiap hari Jum’at pukul 06.00 wib pagi hingga selesai, dengan sasaran utama kepada para pekerja yang berdampak seperti Abang Becak, Ojek online serta masyarakat lainnya dan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H beserta anggota melaksanakan kegiatan “Etalase Sedekah”  berbagi nasi bungkus dan sarapan bersama dalam rangka giat Polisi Humanis dan berbagi di masa pandemic.

Lanjut Aristianto kegiatan tersebut juga untuk melakukan sosialisasi kamseltibcarlantas kepada tukang becak dan tukang ojek di depan kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Lamongan.

“Kami (Satlantas Polres Lamongan) mengajak kepada seluruh anggota Lantas agar bisa menyisihkan sebagian isi dompetnya untuk bersedekah, Sedekah itu tidak harus banyak dan mahal yang penting Istiqomah dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Ditambahkan, bahwa sedekah nasi bungkus ini juga bertujuan utamanya membantu saudara saudara kita Abang becak,ojek online dan masyarakat lainnya yang membutuhkan, disamping itu juga bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat utamanya UKM disekitar wilayah Polres Lamongan tersebut.

**(Humas Polres Lamongan/Red).

Bagikan

Also Read