OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Atalanta BC vs Celtic, Liga Champions, 23 Oktober 2024

Tiga minggu setelah kekalahan telak di Dortmund, Celtic akan berusaha mengembalikan performa mereka di Liga Champions saat melawan Atalanta BC saat kedua tim bertemu pada hari Rabu pukul 23:45 WIB.

The Hoops menuju Bergamo setelah baru saja mengakhiri start sempurna mereka di liga domestik, sementara Atalanta telah membukukan tiga kemenangan beruntun sebelum jeda internasional.

Analisis Atalanta BC vs. Celtic

Setelah menahan imbang Arsenal tanpa gol pada pertandingan pembuka, Atalanta tampil gemilang di babak pertama untuk mengambil alih pertandingan kedua mereka di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk awal bulan ini.

Berat Djimsiti dan pahlawan final Liga Europa Ademola Lookman sama-sama mencetak gol sebelum jeda, dan gol Raoul Bellanova pada menit ke-48 kemudian membuat klub Lombardy itu mencetak tiga gol dan tiga poin.

Kemenangan itu memicu kebangkitan bagi tim asuhan Gian Piero Gasperini yang tidak konsisten, yang kemudian menghancurkan Genoa 5-1 – sebagian berkat hat-trick dari mantan penyerang Rossoblu Mateo Retegui – dan kemudian mengalahkan Venezia akhir pekan lalu.

Retegui menambah jumlah golnya menjadi delapan gol dalam delapan pertandingan liga untuk La Dea dengan gol kedua di Venice, menyusul dua gol dari dua pertandingan untuk Italia di UEFA Nations League, membantu Atalanta naik ke peringkat keenam di klasemen Serie A.

Baca Juga  Prediksi Paris Saint-Germain vs Strasbourg, Ligue 1 Prancis, 20 Oktober 2024

Mereka sekarang ingin memenangkan pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak melakukannya pada Maret 2020, selama kampanye pahit manis yang diwarnai pandemi yang membuat mereka melaju hingga perempat final.

Dengan empat poin di papan klasemen, Gasperini telah mengarahkan pandangannya pada kualifikasi otomatis untuk babak sistem gugur, yang akan membutuhkan finis delapan besar di tabel fase liga.

Termasuk kemenangan mereka di final Liga Europa musim lalu, Atalanta hanya kalah dua kali dari 16 pertandingan Eropa terakhir mereka, menjaga clean sheet di empat pertandingan terakhir, jadi mereka akan sangat menantikan pertemuan kompetitif pertama mereka dengan tim Skotlandia mana pun.

Di permukaan, Celtic seharusnya penuh percaya diri sebelum tiba di Bergamo, setelah memenangkan 10 dari 12 pertandingan yang dimainkan musim ini; namun, pengecualiannya adalah hasil imbang kandang yang mengecewakan pada hari Sabtu dengan calon pesaing gelar Aberdeen dan kekalahan telak di Liga Champions di Jerman.

The Hoops menjadi korban penampilan tanpa ampun dari Borussia Dortmund yang brilian awal bulan ini, dihancurkan 7-1 dalam pertandingan tandang pertama mereka di fase liga saat Karim Adeyemi mengamuk dengan hat-trick di babak pertama.

Kemenangan 5-1 atas Slovan Bratislava di awal musim membuat juara Skotlandia itu melambung tinggi, tetapi itu benar-benar membuat mereka kembali ke bumi dengan sebuah pukulan, jadi Brendan Rodgers harus segera menemukan solusi untuk sepasang masalah yang sudah lama ada.

Baca Juga  Prediksi Skor Arsenal vs. Shakhtar Donetsk, Jadwal Liga Champions, 23 Oktober 2024

Sejak awal musim 2022-23, Celtic telah kebobolan lebih banyak gol daripada tim lain di kompetisi klub papan atas UEFA (38), sementara selama tujuh tahun terakhir mereka telah kalah dalam delapan dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka, dengan rata-rata kebobolan empat gol per pertandingan dalam prosesnya.

Raksasa Glasgow memenangkan Piala Eropa pada tahun 1967 dan menjadi runner-up setelah Feyenoord tiga tahun kemudian, tetapi mereka hanya mencapai babak sistem gugur Liga Champions tiga kali hingga saat ini – dan mereka sudah menghadapi tugas berat untuk mencapai babak playoff.

Setelah membiarkan Aberdeen bangkit untuk mencuri satu poin di akhir pekan, dalam pertandingan yang mereka pimpin dengan skor 2-0, Celtic sekarang harus berharap untuk menjaga keunggulan melawan salah satu tim terkuat Serie A, setelah sebelumnya kalah dalam setiap tujuh kunjungan Liga Champions mereka ke Italia.

Performa Atalanta BC di Liga Champions:

DW

Performa Atalanta BC (semua kompetisi):

DLDWWW

Performa Celtic di Liga Champions:

WL

Performa Celtic (semua kompetisi):

WWLWWD

Berita Tim Atalanta BC vs. Celtic

Mengatasi masalah cedera mereka, Atalanta menyambut kembali Matteo Ruggeri dan Berat Djimsiti pada hari Minggu, sementara Sead Kolasinac akan kembali beraksi pada pertengahan minggu setelah sempat absen karena sakit.

Rafael Toloi, Marco Brescianini, dan Odilon Kossounou masih absen, selain pemain yang sudah lama absen Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini.

Baca Juga  Profil dari Klub Sepak Bola Liga 2 RANS Nusantara FC Lengkap

Tanpa Scamacca sebagai pemimpin lini, Gian Piero Gasperini mengandalkan pencetak gol terbanyak Serie A Mateo Retegui dan penyerang Nigeria Ademola Lookman untuk berbagi beban di lini depan.

Pemain yang terakhir ini terlibat langsung dalam delapan gol dari lima penampilan terakhirnya di kompetisi Eropa – yang paling menonjol adalah mencetak tiga gol untuk memenangkan final Liga Europa.

Sementara itu, Daizen Maeda telah mencetak gol dalam kedua pertandingan Liga Champions musim ini dan bisa menjadi pemain Celtic pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di kompetisi tersebut.

Ia akan bergabung dengan sesama penyerang Kyogo Furuhashi dan Nicolas Kuhn di Stadion Gewiss.

Bek kiri Greg Taylor absen karena masalah hamstring, sementara bek utama Cameron Carter-Vickers belum bermain sejak mengalami cedera kaki pada pertandingan pembuka; Alex Valle dan Auston Trusty harus tetap menjadi pengganti.

Liam Scales – yang baru-baru ini mencetak gol pertamanya untuk Republik Irlandia, segera setelah mencetak gol melawan Slovan Bratislava – dan Alistair Johnston melengkapi empat bek Bhoys lainnya, di depan kiper veteran Kasper Schmeichel.

Prediksi skor: Atalanta BC 2-0 Celtic

Setelah mengalami cedera parah saat mencoba berhadapan langsung dengan Dortmund, Celtic pasti akan mengambil pendekatan yang lebih terukur saat melawan Atalanta yang sedang dalam performa terbaiknya.

Meskipun demikian, kelemahan pertahanan mereka akan tetap terlihat oleh tim tuan rumah yang kini menemukan ritme mereka setelah musim panas yang penuh ketidakpastian dan gangguan.

Prakiraan susunan pemain Atalanta BC vs. Celtic

Atalanta BC:

Carnesecchi; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Zappacosta, Ederson, De Roon, Ruggeri; Samardzic, Lookman; Retegui

Celtic:

Schmeichel; Johnston, Trusty, Scales, Valle; Engels, McGregor, Hatate; Kuhn, Furuhashi, Maeda

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button