Ulang Tahun Kades Brenggolo Ely Zuariyah, Nanggap Wayang Tenghul Yang Dipersembahkan Untuk Warganya

0 195

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lazimnya, ulang tahun identik dengan potong kue, pesta hingga acaa hura-hura. Tapi, hal itu tak berlaku bagi Kepala desa Brenggolo Ely Zuariyah (54), yang merayakan hari jadinya ke 54 itu.

Kades Brenggolo Ely Zuariyah malah menghadirkan pertunjukan Wayang Tenghul, yang digelar di halaman rumahnya, yang berada di Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (20/10/2018) malam.

Nanggap Wayang Tenghul dengan Dalang Ki Marji Marto Deglek, asal Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, dengan Lakon Sunan Kalijaga Bukak Lawang Suwargo (Sunan Kalijaga Membuka Pintu Surga) itu, dipersembahkan untuk warganya, terutama bagi mereka yang usia dewasa dan yang sudah tua, banyak yang menyukai seni wayang tenghul itu.

Ulang Tahun Kades Brenggolo Ely Zuariyah, Nanggap Wayang Tenghul Yang Dipersembahkan Untuk Warganya 1
Pertunjukan Wayang Teghul di acara ulang tahun ades Brenggolo Ely Zuariyah (54), yang digelar di halaman rumahnya, yang berada di Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (20/10/2018) malam.

Kades Brenggolo Ely Zuariyah pengen merasakan ulang tahunnya itu tetap berada di tengah-tengah masyarakat yang dipimpinnya. Sehingga, selain nonton wayang, warga bisa mampir ke rumahnya untuk turut makan malam dengan menu masakan dan minuman yang telah disajikan ala prasmanan itu.

“Alhamdulillah, hingga di usia saya yang ke-54 ini, masih diberikan kekuatan oleh Allah SWT sehingga bisa melakukan aktifitas dan mampu memimpin masyarakat Desa Brenggolo ini. Semoga saya diberi panjang umur, sehat, banyak rejeki dan hidup yang bisa memberi manfaat untuk sesamanya,” ungkap wanita yang biasa dipanggil Bu Ely itu, Sabtu (20/10/2018) malam.

Ulang Tahun Kades Brenggolo Ely Zuariyah, Nanggap Wayang Tenghul Yang Dipersembahkan Untuk Warganya 2
Tampak, warga yang lagi nonton pertunjukan Wayang Teghul di acara ulang tahun ades Brenggolo Ely Zuariyah (54), yang digelar di halaman rumahnya, yang berada di Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (20/10/2018) malam.

Ditambahkan, acara pagelaran Wayang tenghul itu juga menandai lepasnya bulan Suro, dengan harapan Desa Brenggolo dijauhkan dari mara bahaya dan didekatkan dengan berkah sehingga warganya senantiasa dalam lindungan Allah SWT, bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai sehingga mereka bisa hidup yang makin makmur dan sejahtera.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com menyebutkan, pagelaran wayang tenghul itu sangat disukai warga setempat. Hal itu, dibuktikan dengan banyaknya penonton, segala umur baik anak-anak, remaja, dewasa dan para orang tua. Mereka datang dan tumplek blek nonton kesenian asli Jawa itu. Dengan telaten mereka nonton wayang semalam suntuk itu dengan sajian seorang dalang yang kocak dan sangat menghibur itu.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More