Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Baca Ini Penembakan Brutal di Thailand, 22 Siswa Paud Tewas Terbaru

Korban Meninggal 37 Orang

Berita Viral; Tragedi penembakan brutal terjadi di pusat penitipan anak(PAUD) di Uthai Sawan, Provinsi Nong Bua Lam Phu, Thailand. Seorang pria bersenjata api menembakkan pistol membabi buta kepada staf dan anak-anak di PAUD tersebut. Sebanyak 37 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Dilansir dari Bangkok Post peristiwa ini terjadi pada Kamis (6/10/2022). Pelaku penembakan adalah mantan polisi Panya Khamrab (34). Saat itu pelaku tiba-tiba datang ke pusat penitipan anak pada siang hari. Ia hendak itu untuk mencari sang anak yang menjadi murid di penitipan itu.

– Advertisement –

Namun ketika pelaku naik pitam karena tidak menemukan anaknya disana. Khamrab lalu menembak empat atau lima petugas yang ia temui. Mulanya, pengajar di tempat penitipan anak itu sempat mengira bahwa ledakan itu adalah suara petasan. Pelaku lalu memaksa masuk ke dalam kamar tidur. Saat itu ada sekitar 24 anak usia dibawah 4 tahun yang sedang tidur siang.

“Ia kesal tidak menemukan anaknya disana. Lalu menembaki semua siswa yang sedang tidur,” kata Juru bicara polisi Thailand Paisal Luesomboon seperti ditulis satu Viral, Senin (10/10/2022).

Berita Viral SatuViral

Kopda Muslimin, Otak Penembakan Istrinya Tewas Saat Hendak Ditangkap

Rakyatnesia

Bahkan, lanjut Paisal seorang pengajar yang sedang hamil delapan bulan juga tewas ditikam. Tak menemui anaknya disitu, pelaku kembali ke rumah dengan mengendarai mobil. Selama di jalan, Khamrab mengemudi dengan ugal-ugalan dan terus menembak orang-orang yang ia temui.

Baca Juga  Baca Ini Putri Mahkota Belanda Jadi Sasaran Penculikan Kelompok Penjahat Terbaru

Akibatnya anak-anak dan orangtua di sekitar tempat kejadian terluka. Tiba dirumah ia langsung menembak istri dan anak tirinya. Kemudian Khamrab menembak dirinya sendiri. Menurut The Guardian, total ada 37 orang tewas termasuk Khamrab, istri dan anaknya. Adapun 10 orang dilaporkan terluka akibat serangan ini, enam diantaranya mengalami luka serius.

“Sebanyak 22 di rakyatnesia korban tewas adalah anak-anak. Sisanya adalah korban dewasa,” kata polisi.

Warga dan pemerintah Thailand pun berduka dengan kejadian ini. PUluhan orang tua dan nenek kakek syok dan terkejut mengetahui tragedi ini. Sejumlah orang tua, nenek dan kakek pingsan mendengar anak dan cucunya menjadi korban.

Pelaku Mantan Polisi terjerat Kasus Narkoba

Baca Ini Penembakan Brutal di Thailand, 22 Siswa Paud Tewas Terbaru 1

Kerap Umbar Aib, Polisi Tembak Sesama Polisi di Lampung

Rakyatnesia

Kepala polisi nasional Thailand Jenderal Damrongsak Kittipraphat membenarkan pelaku penembakan adalah Panya Khamrab (34) yang merupakan mantan anggota kepolisian. Ia berpangkat terakhir letnan kolonel.

Baca Juga  Baca Ini Keren! Dua Mahasiswa Indonesia jadi Pembicara di Markas FBI, Ini Prestasinya Terbaru

Menurut The Guardian, Khamrab dipecat dari anggota kepolisian karena tersangkut kasus narkoba. Ia terbukti memiliki metamfetamin dalam penggerebekan yang dilaksanakan tahun lalu.

Sebelumnya peristiwa naas itu, Khamrab telah menjalani persidangan untuk kasus Narkoba Khamrab menggunakan sebuah pistol 9 mm serta pisau saat melancarkan serangan membabi buta itu.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku