Keluarga Besar Guyub Rukun Selawase, Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Untuk Anak Yatim

113

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Keluarga Besar Guyub Rukun Selawase memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul awal 1443 Hijrah atau yang bertepatan dengan hari Selasa (19/10/2021).

Acara digelar di Ndang Ratu yang berada di Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, jawa timur. Acara dimeriahkan dengan Pengajian Grup Rebana Walisongo dan dilaksanakan santunan untuk puluhan anak yatim.

Kegiatan yang bertemakan ”Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Kita Sehari-hari Sebagai bekal pribadi yang unggul”.

Ketua Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pujiharjo dalam sambutanya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah yang telah memberi perubahan besar pada peradaban dunia ini.

“Guyub rukun merupakan wadah Kerukunan di Desa yang merupakan Keberagaman dengan Tanpa memandang dari golongan apapun, ujar Pujiharjo.

Baca Juga  Wabup Bojonegoro Berikan Apresiasi Peserta Lomba Design Logo dan Maskot MPP

Sementara itu, Sukisno mewakili dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sraturejo mengatakan bahwa dirinya didapuk sebagai Dewan Pembina Guyub Rukun Saklawase. Dimana, kegiatan ini adalah milik kita bersama GRS tidak memandang baju golongan atau perguruan apapun.

keluarga besra guyub rukun selawase gelar peringatan maulid nabi dan serahkkan santunan 1
Penyerahan santunan anak yatim di acara Peringatan Nabi Muhammad SAW 12 Robiul awal 1443 Hijrah atau yang bertepatan dengan hari Selasa (19/10/2021), Ndang Ratu, Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara Peringatan Hari besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

“Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan kekompakan warga Guyub Rukun Selawase. Semoga silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin dengan baik dan ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Sukisno menegaskan.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro: Jika Merasa Dirugikan Pinjol Ilegal, Segeralah Lapor Ke Kepolisian Terdekat

Lanjut pria yang aktif menjabat sebagai Kepala Dusun (Kasun) di Pemdes Sraturejo itu menambahkan, momentum maulid nabi tahun ini, diisi dengan acara santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di Desa Sraturejo ini.

Tampak hadir, Pemdes Sraturejo, Ketua BPD beserta anggotanya dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat. Hadir pula, seluruh keluarga Besar Guyub Rukun Selawase serta undangan lainnya.

**(Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More