Depot Putra Jaya Milik Kades Talok Supardi, di Jalan Raya Talok, Kalitidu, Resmi Dibuka

0 364

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bisnis kuliner menjadi incaran bagi Supardi seorang warga Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Makanya, pria yang sehari-harinya aktif sebagai Kepala desa Talok itu, akhirnya mendirikan Depot Putra Jaya.

Karena kesibukannya menjadi orang nomor satu di Desa Talok itu, usaha kuliner telah didirikannya itu diserahkan kepada putranya yang bernama Ahmad Firmansyah Putra (20). Dirinya berharap agar anaknya bisa belajar bisnis dengan dimulai dari bisnis kuliner tersebut.

“Salah satu tujuan mengapa saya mengincar bisnis kuliner, hal itu untuk menyambut kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) di wilayah Jambaran Tiyung Biru (JTB). Jika ada pengerjaan proyek migas maka bisnis kuliner seperti ini bakal menjanjikan,” tegas pria yang akrab disapa Mas Pardi itu, saat menyampaikan sambutanya di acara pembukaan Depot Putra Jaya, Sabtu (20/10/2018).

Depot Putra Jaya Milik Kades Talok Supardi, di Jalan Raya Talok, Kalitidu, Resmi Dibuka 1
Camat Kalitidu Mukhlisin saat memberikan potongan kue ke Kades Brenggolo Ely Zuariyah di acara pembukaan Depot Putra Jaya yang berada di KM 17, di barat pertigaan Ringin Kembar turut Jalan Raya Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (20/10/2018).

Mas Pardi menambahkan, dirinya ingin memberikan pembelajaran ke anaknya untuk belajar berbisnis sehingga ke depannya dia bisa menjadi wira usaha. Tak hanya itu, dengan usaha kuliner, maka akan menyerap tenaga kerja warga bagi sekitar.

Peresmian atau pembukaan Depot Putra Jaya yang berada di Jalur Bojonegoro – Cepu KM 17, tepatnya ada di barat Pertigaan Ringin Kembar, Desa Talok, Kecamatan Kalitidu itu, mirip kegiatan pemerintahan. Betapa tidak, dalam pembukaan depot itu dilakukan oleh Camat Kalitidu Mukhlisin yang didampingi istrinya itu.

Camat Kalitidu Mukhlisin berkenan memotong kue sebagai tanda peresmian atau dibukanya Depot Putra Jaya dan diserahkan ke owner Depot Putra Jaya Ahmad Firmansyah Putra (20) dan yang kedua potongan kue diserahkan ke Supardi.

Depot Putra Jaya Milik Kades Talok Supardi, di Jalan Raya Talok, Kalitidu, Resmi Dibuka 2
Camat Kalitidu Mukhlisin dan undangan lainnya berdoa bersama di acara pembukaan Depot Putra Jaya yang berada di KM 17, di barat turut Jalan Raya Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (20/10/2018).

Secara kebetulan, tanggal 20 Oktober itu adalah hari ulang tahun Kades Brenggolo Ely Zuariyah yang ke-54. Sehingga, wanita yang juga hadir di acara tersebut langsung didaulat untuk naik panggung guna menerima potongan kue dan alunan lagu selamat ulang tahun.

Sementara itu, Camat Kalitidu Mukhlisin dalam kata sambutanya, dirinya memberikan apresiasi kepada Kades Talok Supardi yang telah berani memulai usaha di bidang kuliner itu. Semoga, bisa menjadi contoh bagi kades lain untuk bisa nyambi berwira usaha sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Ini perlu dicontoh oleh Para Kades di wilayah Kecamatan Kalitidu. Agar mereka bisa memulai berwira usaha sebagai bentuk pemberdayaan sehingga bisa meningkatkan perekonomian sehingga bisa makin sejahtera,” ungkap Mukhlisin.

Depot Putra Jaya Milik Kades Talok Supardi, di Jalan Raya Talok, Kalitidu, Resmi Dibuka 3
Para undangan yang turut nyanyi untuk memeriahkan acara pembukaan Depot Putra Jaya yang berada di KM 17, di barat turut Jalan Raya Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (20/10/2018).

Usai prosesi pembukaan, mereka yang hadir telah disiapkan makan dan minum gratis ala prasmanan dengan menu sambal lalapan.

Hadir dalam acara tasyakuran atas dibukanya Depot Putra Jaya, para Kades Se-Kecamatan Kalitidu, para pegawai di Lingkup Kecamatan Kalitidu, para perangkat desa Talok, tokoh masyarakat dan anak-anak muda Karang Taruna Desa Talok. Teman-teman Kades Supardi alumni SMPN Kalitidu juga hadir dan ada rombongan Kades dari wilayah Kecamatan Temayang serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More