PDIP Menugaskan Gibran sebagai Jurkam dan Jubir Ganjar-Mahfud

rakyatnesia.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menunjuk para kepala daerah milenial dari partai mereka, seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk menjalankan peran penting sebagai juru kampanye (Jurkam) dan juru bicara (Jubir) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Keputusan ini telah tertuang dalam sebuah surat instruksi dan penugasan yang diterbitkan oleh PDIP pada tanggal 19 Oktober 2023.

Surat tersebut meminta para kepala daerah yang merupakan kader PDIP untuk aktif bertindak sebagai juru kampanye nasional dan sekaligus juru bicara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di wilayah masing-masing. Mereka juga diminta untuk berkoordinasi secara nasional dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden.

“Melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan Daerah masing-masing untuk membangun sinergi pemenangan,” bunyi surat tersebut.

Dihubungi terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristianto membenarkan telah mengeluarkan surat tugas tersebut kepada kepala daerah milenial dari PDIP menjadi Jurkamnas Ganjar.

“Dan hari ini DPP keluarkan surat tugas kepada kepala-kepala daerah yang muda. Itu diantaranya Mas Dito paling muda. Lalu sesuai urutannya, lalu juga ada Mas Bobby Dan Mas Gibran,” kata Hasto lewat sambungan telepon kepada wartawan.

“Mas Gibran dapat surat tugas sebagai jurkamnas dan juru bicara Pak Ganjar-Prof Mahfud di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Berikut kepala daerah dari PDIP milenial yang ditugasi menjadi jurkam dan jubir Ganjar-Mahfud:

Exit mobile version