Baca Ini Tragis, WNI ini Tewas Jadi Korban Salah Tembak di Amerika Terbaru

Dedi Suparman

Baca Ini Tragis, WNI ini Tewas Jadi Korban Salah Tembak di Amerika Terbaru
Bagikan

Berita Viral; Nasib malang menimpa Novita Kurnia Putri (25). Ia tewas diberondong ratusan peluru di rumahnya di San Antonio, Bexar County, Texas, AS. Novita menjadi korban salah tembak orang tak dikenal.

Dikutip dari NBC News, peristiwa naas terjadi pada Selasa (4/10/2022) dini hari. Saat itu Novita sedang mengetik di depan komputer dalam rumahnya di San Antonio sekitar pukul 01.30 waktu setempat. Tiba-tiba ratusan peluru masuk ke dalam rumahnya.

– Advertisement –

satu viral

Sheriff Bexar County Javier Salazar mengatakan, para deputi saat itu sedang berpatroli di wilayah tersebut ketika mereka mendengar serangkaian tembakan. Salazar mengatakan kedua tersangka datang ke tempat kejadian dan melakukan tembakan sambil berkendara.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Akan tetapi, mereka menembaki rumah yang salah. Pasalnya saat terjadi penembakan polisi dan saksi mata melihat ada balasan tembakan dari rumah disamping Novita.

BLT Ibu Hamil Cair Bulan ini, Begini Cara Daftarnya

Rakyatnesia

Tak lama usai pelaku lari, tiga remaja bersenjatakan pistol dan AR-15 keluar dari rumah di sebelah rumah Novita. Ketiga remaja tersebut turut memuntahkan peluru dari senjata api yang mereka pegang. Ketiganya langsung ditangkap.

“Para tersangka menembakkan lebih dari 100 peluru berbagai kaliber ke rumahnya. Seorang wanita lain yang sedang menyewa sebuah kamar di Airbnb juga menjadi korban penembakan itu dan mengalami luka-luka,” kata Salazar

Saat masuk ke dalam rumah untuk memeriksa, Novita sudah tewas bersimbah darah. Petugas segera mengejar pelaku. Kedua pelaku penembakan berhasil ditangkap petugas tak lama usai dikejar.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Keduanya masih remaja berusia 14 dan 15 tahun. Polisi kemudian mendakwa keduanya dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan. Remaja berusia 15 tahun itu juga didakwa menggunakan kendaraan bermotor secara tidak sah. Sementara remaja berusia 14 tahun menerima dakwaan tambahan karena menghindari penangkapan dengan jalan kaki.

KJRI Bantu Pemulangan Jenazah Novita

KJRI Houston membenarkan adanya peristiwa tragis ini. Korban diketahui warga asal Semarang Jawa Tengah. Pihak keluarga telah meminta jenazah Novita dipulangkan ke Indonesia secepatnya.

Saat ini KJRI Houston telah bertemu dengan Sekda Negara Bagian Texas, John B. Scott untuk meminta pertolongan agar dapat mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah. Selain itu KJRI telah mendorong pemerintah setempat menerbitkan Certificate of Death oleh instansi terkait.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“KJRI Houston juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah,” kata KJRI Houston dalam keterangannya.

Menurut KJRI, proses pemulangan jenazah dari Amerika Serikat ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama karena adanya penerbitan dokumen kematian oleh Departemen Kesehatan setempat. Sesuai keinginan keluarga, jenazah Novita akan dimakamkan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read