OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi PSG vs PSV Eindhoven, Jadwal Liga Champions, 23 Oktober 2024

Tim terbaik Prancis bertemu dengan tim terbaik Belanda dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB, saat prediksi Paris Saint-Germain vs PSV Eindhoven di Parc des Princes dalam fase liga.

Pasukan Luis Enrique berusaha menebus kekalahan 2-0 mereka dari Arsenal pada pertandingan kedua, sementara juara Eredivisie itu menerima satu poin dalam hasil imbang 1-1 melawan Sporting Lisbon.

Analisis PSG vs PSV Eindhoven

Penebusan dosa dan pergantian peran menjadi tema pertandingan Liga Champions PSG dengan Arsenal pada awal Oktober, karena tiga tahun setelah penyelamatan penalti Gianluigi Donnarumma yang memenangkan Euro 2020 terhadap Bukayo Saka, pemain Arsenal itu menjadi pahlawan di ibu kota Inggris kali ini.

Donnarumma sebelumnya gagal menutupi kesalahannya sendiri saat sundulan pembuka Kai Havertz, dan pemain internasional Italia itu – yang penampilannya baru-baru ini menuai banyak kritik – kemudian melihat tendangan bebas Saka yang melayang ke dalam gawang lawan melewatinya dan lautan pemain lawan.

Pasukan Enrique menghadapi perlawanan ketat di ujung lapangan lainnya saat upaya mereka untuk meraih mahkota Liga Champions pertama mengalami kemunduran awal, dan meskipun mereka berhasil menang tipis 1-0 atas Girona pada hari pertandingan pertama, itu hanya berkat gol bunuh diri di menit-menit terakhir.

Baca Juga  Prediksi Skor AS Roma vs. Inter Milan, Jadwal Liga Italia Serie A, 21 Oktober 2024

Tiga poin PSG membuat mereka berada tepat di tengah klasemen UCL di posisi ke-18, tetapi juara bertahan Ligue 1 itu masih belum terkalahkan di liga domestik musim ini dan mengalahkan Strasbourg 4-2 dengan tim yang lebih lemah pada hari Sabtu.

Kunjungan PSV menandai dimulainya rangkaian empat pertandingan yang menegangkan bagi PSG, yang juga akan mengadu kecerdasan mereka melawan Marseille, Lens, dan Atletico Madrid dalam beberapa minggu mendatang, tetapi sejak Manchester United datang, melihat, dan menaklukkannya pada Oktober 2020, tuan rumah tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Champions.

Les Parisiens harus melihat lebih jauh ke belakang, hingga Oktober 2015, untuk terakhir kalinya mereka gagal mencetak gol dalam pertandingan Eropa tingkat atas di Parc des Princes, sebuah statistik yang meyakinkan sebelum kunjungan tim PSV yang biasanya tidak meraih kemenangan di laga tandang.

Memang, tim asuhan Peter Bosz membuka petualangan Eropa terbaru mereka dengan kekalahan 3-1 di kandang Juventus, menandai pertandingan tandang Liga Champions ke-11 secara beruntun di mana mereka gagal menjaga clean sheet, dan hanya satu dari 18 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi ini yang berakhir dengan kemenangan.

Dua minggu kemudian, PSV hampir saja mengalahkan Sporting berkat gol awal Jerdy Schouten, tetapi Daniel Braganca menyamakan kedudukan di 10 menit terakhir dan membuat Rood-Witten berada di posisi ke-24 klasemen, posisi terakhir yang akan mengamankan tempat playoff

Baca Juga  Prediksi Le Havre vs Lyon, Ligue 1 Prancis, 20 Oktober 2024

Selain dari kekalahan di Liga Champions, PSV tetap tidak ternoda di musim Eredivisie 2024-25 dengan sembilan kemenangan luar biasa dari sembilan pertandingan, mengalahkan AZ Alkmaar 2-1 di akhir pekan untuk mempertahankan keunggulan yang tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Kemenangan tipis itu juga menandai pertandingan ke-21 PSV berturut-turut dengan setidaknya satu gol – mereka tidak pernah gagal mencetak gol sejak kekalahan di Liga Champions bulan Maret dari Borussia Dortmund – jadi serangan mungkin menjadi bentuk pertahanan terbaik bagi Bosz dalam pertemuan pertama Rood-Witten dengan PSG yang selalu kalah.

Performa Paris Saint-Germain di Liga Champions:

W

Performa Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

WDWLD

Performa PSV Eindhoven di Liga Champions:

L

Performa PSV Eindhoven (semua kompetisi):

LWWDWW

Berita Tim PSG vs PSV Eindhoven

Berharap untuk tampil gemilang dengan warna PSG setelah jeda internasional yang kuat bersama Prancis – mencetak kedua gol mereka dalam kemenangan 2-1 UEFA Nations League atas Belgia – Randal Kolo Muani absen dari skuad untuk menghadapi Strasbourg karena pergelangan kaki terkilir.

Masalah sang penyerang tidak serius, tetapi tanda tanya menggantung di benaknya untuk pertandingan hari Selasa, di mana Goncalo Ramos (pergelangan kaki), Lucas Hernandez (lutut) dan Presnel Kimpembe (Achilles) akan menonton dari pinggir lapangan, tetapi yang terakhir akhirnya kembali berlatih bersama tim.

Pemain bertahan reguler Marquinhos, Nuno Mendes, dan Achraf Hakimi semuanya diistirahatkan pada akhir pekan setelah menjalani tugas internasional, tetapi ketiganya seharusnya kembali ke dalam susunan pemain PSG dengan kekuatan penuh minggu ini; gelandang berusia 18 tahun Senny Mayulu seharusnya menjadi salah satu pemain yang dikorbankan, meskipun membuka skor pada hari Sabtu.

Baca Juga  Prediksi Newcastle United vs. Brighton & Hove Albion, Jadwal Liga Premier Inggris, 19 Oktober 2024

Sedangkan untuk PSV, harapan mereka untuk mendapatkan hasil yang mengejutkan di Parc des Princes mengalami pukulan telak pada akhir pekan, karena gelandang andalan Schouten mengalami cedera lutut yang dapat membuatnya absen selama beberapa bulan

Juara Eredivisie tersebut sudah kehilangan pemain andalan lainnya dalam diri Joey Veerman, yang absen karena cedera pangkal paha, sementara Sergino Dest (lutut) dan Hirving Lozano (otot) juga kemungkinan tidak akan diturunkan.

Cedera yang dialami Schouten dan Veerman membuat PSV sangat kekurangan gelandang tangguh, dan Schouten harus digantikan oleh Malik Tillman yang bertipe menyerang pada hari Selasa, kecuali Bosz memasukkan gelandang tengah yang lebih tangguh dalam diri Tygo Land yang berusia 18 tahun.

Prediksi skor: Paris Saint-Germain 2-0 PSV Eindhoven

Tidak ada pemain yang merebut bola lebih banyak daripada Schouten (23) dalam kampanye UCL saat ini, dan dengan absennya pemain berusia 27 tahun dan Veerman, PSV berisiko kewalahan di lini tengah.

Perjuangan tim tamu di laga tandang di Eropa juga sudah terdokumentasi dengan baik, jadi kami hanya bisa membayangkan PSG akan kembali ke jalur yang benar di Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain PSG vs PSV Eindhoven

Paris Saint-Germain:

Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Pacho, Mendes; Zaire-Emery, Vitinha, Neves; Dembele, Asensio, Barcola

PSV Eindhoven:

Benitez; Karsdorp, Flamingo, Boscagli, Junior; Til, Saibari, Tillman; Bakayoko, De Jong, Lang

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button