Gara-gara Masak Air Ditungku Dan Ditinggal keluar, Rumah Warga Kepohbaru Ini, Alami Kebakaran

443

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kali ini, musibah kebakaran dialami olah Suparto (55), yang tinggal di Dusun Bakalan, RT 021, RW 008, turut Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Selasa (19/10/2021) sekira pukul 10:45 WIB.

Kebakaran rumah bagian belakang yang dimanfaatkan untuk dapur itu, disebabkan akibat korban memasak air di tungku kayu bakar. Saat api masih menyala ditinggal keluar rumah oleh korban.

Api yang membesar itu menjalar ke tumpukan kayu dan ke dinding dapur yang terbuat dari bambu. Sehinga api membakar rumah belakang yang dimanfaatkan korban sebagai dapur itu.

Melihat dapur rumahnya alami kebakaran, kemudian korban minta pertolongan warga sekitar dan api bisa dipadamkan dengan peralatan seadanya. Hanya saja, oleh perangkat desa Kepoh, kejadian tetap dilaporkan ke Pos Bantu Baureno, Dinas pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro.

Baca Juga  DLH Bojonegoro Gandeng 132 Kader WCDI, Bersihkan Sampah di Sungai

Kejadian dilaporkan ke Pos Bantu Baureno dan mobil damkar dan personilnya  tiba di lokasi sekitar pukul 11:15 WIB. Begitu tiba di lokasi kejadian, personil Damkar itu, langsung melakukan pemadaman dan pembasahan guna memastikan jika kebakaran sudah selesai sekitar pukul 11:40 WIB.  

“Korban mengalami kerugian materi ditaksir sebesar Rp 2 juta, yang meliputi rumah dengan ukuran 2 x 6 meter yang terbakar sekira 30 persen dan barang-barang bekas serta tumpukan kayu,” ungkap Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga  Sebuah Rumah Roboh dan 4 Rumah Rusak Ringan, Diterjang Angin Kencang, di Sumberagung, Ngraho

Turut membantu melakukan pemadaman,  anggota Polsek Kepohbaru, anggota Koramil Kepohbaru, Satpol PP Kantor Kecamatan Kepohbaru, Perangkat desa Kepoh dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More