Turut Amankan Hari Jadi Bojonegoro Ke-339, Satpol PP Bojonegoro Kerahkan 120 Personil

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro, turut membantu pihak Polres Bojonegoro dalam mengamankan Hari Jadi Bojonegoo (HJB) Ke-339 Tahun 2016 ini. Untuk itu, pihak Kantor Satpol PP Bojonegoro, mengerahkan sebanyak 120 personil untuk ikut mengamankan kegiatan yang bakal berlangsung tanggal 19 Oktober 2016.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengawal Prosesi kirab api hingga Grebek berkah Jonegaran. Satpol PP menugaskan 120 personil, yang berasal dari Satpol PP kabupaten dan dibantu para Satpol PP dari kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Pengamanan rangkaian kegiatan Hari Jadi Bojonegoro dari Satpol PP mengerahkan sebanyak 120 personil yang diambil dari Satpol PP Kabupaten dan Kecamatan,” demikian disampaikan Kasat Pol PP Bojonegoro Ahmad Gunawan, Selasa (18/10/2016).

Masih menurut Ahmad Gunawan, 120 personil itu dibagi, 40 personil mengikuti kirab api, 40 personil pengamanan di Alun-alun saat grebek berkah, 10 personil berjaga di pintu masuk tribun, 10 personil di area panggung grebek berkah, dan 20 personil berjaga di area Pendopo Malowopati dan Gedung baru Pemkab Bojonegoro.

Untuk sistem pengamanan ketika Grebek berkah, Jonegaran 40 personil akan berjaga di kerumunan masyarakat yang menyaksikan prosesi grebek berkah.

“Untuk pengamanan Grebek berkah Jonegaran, Rabu (19/10/2016) malam sebanyak 40 personil terlebih dahulu membuka jalan untuk para pejabat yang hendak naik ke panggung, setelah itu mereka baru masuk ke kerumunan warga yang membanjiri Alun-alun Bojonegoro menghadiri rangkaian acara hari jadi Bojonegoro itu,” ujarnya.

Pengamanan saat prosesi grebek berkah Jonegaran akan diperketat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika Grebek berkah berlangsung. Sehingga, acara dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar