Gudang Berisikan 50 ton Tembakau Kering Terbakar, di Plumbungan, Baureno

0 250

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Terjadi kebakaran gudang tembakau yang ada di ada di Dusun Plumbungan, Desa Baureno RT 014, RW 05, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (19/10/2018) sekira pukul 10:45 wib.

Gudang UD Sumberarum milik Wibowo (71) asal Jl Panglima Sudirman 75 Bojonegoro itu, belum diketahui penyebabnya.

Guna memadamkan kebakaran tembakau tersebut, dikerahkan 2 (dua) unit mobil Damkar dari Pos Baureno, 3 (tiga) unit dari Pos Kota dan 1 (satu Unit dari Pos Bantu Kedungadem serta 1 (satu) unit dari PMK Pos Babat, Lamongan.

Damkar Bojonegoro menerjunkan 29 personil, 3 (tiga) personil BPBD Bojonegoro dan 6 (enam) personil dari PMK Pos Babat, Lamongan. Dibantu oleh anggota Polsek Baureno, anggota Koramil Baureno, anggota Satpol PP Baureno, Kades Baureno Sukarno beserta perangkat desanya, pemilik gudang serta warga sekitar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kebakaran yang menimpa gudang tembakau yang dikelola Henki Setuawan (37) tersebut, diduga akibat konsleting listrik.

“Kebakaran dilaporkan ke Pos Baureno pukul 10:47 wib dan Mobil Damkar tiba di lokasi sekira pukul 10:54 wib yang langsung melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 17:55 wib,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Jum’at (19/10/2018).

Ditambahkan, kebakaran gudang berukuran 10 x 60 meter yang berisikan 50 ton tembakau kering itu ludes terbakar. Kerugian diperkirakan Rp 900 juta.

Di akhir komentarnya, Mas Kirno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ayik pimpinan SPBE Latansa Raya Medalem, Prayungan, Sumberrejo yang telah menyediakan air untuk pengisian tangki pemadaman tersebut.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More