Rangkaian Kegiatan HJB Ke-341, Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan Ziarah di Petilasan Angling Dharma

0 155

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Petilasan Angling Dharma yang berada di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, juga menjadi sasaran ziarah leluhur di rangkaian kegiatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341 Tahun 2018.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan Wakil Bupatinya Drs Budi Irawanto,M.Pd, beserta rombongan, setelah melakukan ziarah ke Makam Pangeran Aryo Dalem di Pemakaman Buyut Dalem, di kelurahan Kadipaten, Bojonegoro Kota, terus ke Makam Andongsari di Kelurahan Ledok kulon, Bojonegoro Kota dank e Makam Haryo Mentahun di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, langsung menuju ke Petilasan Angling Dharma tersebut.

Dalam kata sambutanya, DR Hj Mu’awanah mengatakan, ziarah ini dilakukan untuk menghormati dan mengenang kebaikan para leluhur yang menjadi pendiri daerah yang saat ini telah menjadi Kabupaten Bojonegoro ini.

Rangkaian Kegiatan HJB Ke-341, Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan Ziarah di Petilasan Angling Dharma 1
Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, saart menyerahkan bingkisan kepada juru kunci Petilasan di kegiatan Ziarah leluhur di Petilasan Angling Dharma di HJB Ke-341, yang berada di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (18/10/2018).

“Kehadiran kita di sini berarti meyakini bahwa di sini pernah menjadi petilasan Angling Dharma yang dikenal sebagai raja yang perkasa hingga menikahi Setyowati yang telah menjadi legenda di Bojonegoro ini. Sehingga, saat ini datang ziarah di sini adalah untuk mendo’akan leluhur kita ini,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Kamis (18/10/2018).

Masih menurut Bu Anna, dengan melakukan ziarah leluhur diharapkan masyarakat Bojonegoro akan memperoleh berkah dari Allah SWTsehingga bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai, dijauhkan dari mara bahaya dan diberikan rejeki yang melimpah dan hidup makmur dan sejahtera.

Usai sambutan, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan Wakil Bupatinya Drs Budi Irawanto,M.Pd, melakukan tabor bunga dan memberikan bingkisan kepada juru kunci makam yakni K. Abdul Karim (65) dan Rohman (60).

Rangkaian Kegiatan HJB Ke-341, Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan Ziarah di Petilasan Angling Dharma 2
Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto saat menyerahkan bingkisan kepada juru kunci Petilasan di kegiatan Ziarah leluhur di Petilasan Angling Dharma di HJB Ke-341, yang berada di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (18/10/2018).

Hadir, Ali Dufa suami Bu Anna, Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rahman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Amir Sahid,Ketua FKUB KH Alamul Huda, Camat Kalitidu Mukhlisin, Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat, Kades Wotangare Ali Mukti, Para Kepala desa Se-Kecamatan Kalitidu, serta undangan lainnya.

Usai berdo’a bersama yang dipimpin K. Abdul Karim, Bupati Bojonegoro beserta rombongan dan undangan makan nasi tumpeng bersama. Setelah itu, rombongan melanjutkan ziarah ke Makam Menak Anggrung di Desa Kuncen, Kecamatan Padangan dank e Makam Wali Kidangan, yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Malo.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More