OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Lecce vs Fiorentina, Liga Italia Serie A, 20 Oktober 2024

Setelah kemenangan yang meningkatkan moral sebelum jeda, Fiorentina akan berusaha meraih tiga poin lagi pada Minggu pukul 20:00 WIB, saat mereka bertemu Lecce di Stadio Via del Mare.

Viola menumbangkan AC Milan pada pertandingan terakhir, sementara kekalahan kedua berturut-turut membuat Lecce semakin dekat dengan zona degradasi Serie A.

Preview Lecce vs. Fiorentina

Di akhir pekan yang sibuk bagi Fiorentina, David de Gea menyelamatkan dua penalti dan melakukan beberapa penyelamatan penting, saat gol dari Yacine Adli – melawan klub induk Milan – dan Albert Gudmundsson memastikan kemenangan Viola di Stadio Franchi.

Moise Kean gagal mengeksekusi tendangan penalti dan beberapa peluang lainnya, selain kebobolan penalti, tetapi rekan penyerang barunya Gudmundsson menyelamatkannya dengan gol kemenangan pada menit ke-73.

Kemenangan 2-1 itu menyusul kekalahan yang tidak meyakinkan dari klub Wales The New Saints di Liga Konferensi UEFA, tetapi pelatih kepala Raffaele Palladino akan merasa lega memasuki jeda dengan kemenangan beruntun.

Baca Juga  Prediksi Wales vs Montenegro, Nations League, 15 Oktober 2024

Tim asuhan Palladino belum memenangkan pertandingan Serie A berturut-turut musim ini, dan mereka kini dapat menargetkan untuk melakukannya pada hari Minggu, serta menghasilkan kemenangan tandang pertama dari musim 2024-25 yang beragam.

Menempati posisi ke-11 dalam klasemen, Fiorentina masih tampil di bawah ekspektasi pramusim, meskipun De Gea telah menambahkan beberapa bintang berkualitas di bawah mistar gawang dan pasangan Kean-Gudmundsson menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan.

Menjelang perjalanan panjang ke selatan menuju Salento, klub Tuscan itu unggul tipis atas Lecce dalam catatan keseluruhan: menang 11 kali, seri 11 kali, dan kalah 10 kali dalam pertemuan tim sebelumnya di liga utama.

Lecce memperkecil selisih tersebut dengan memenangkan pertandingan terakhir mereka melawan Fiorentina 3-2, dan mereka kini akan berusaha untuk mencatat kemenangan kandang berturut-turut atas Viola untuk pertama kalinya sejak 1991.

Sebelum Serie A dihentikan sementara untuk sepak bola internasional, pelatih kepala Luca Gotti melihat timnya kalah 1-0 dari mantan klubnya Udinese, membuat Lecce tidak pernah menang dalam lima pertandingan, termasuk kekalahan di Coppa Italia dari klub divisi kedua Sassuolo.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Berada di posisi ke-17, dengan hanya lima poin dari tujuh pertandingan liga, Salentini hanya mencetak satu gol dari permainan terbuka musim ini, lebih sedikit dari tim mana pun di liga utama Italia.

Memang, ini adalah masalah lama yang mengganggu mereka, karena gagal mencetak gol dalam lebih banyak pertandingan tahun kalender ini (16 dari 27) daripada siapa pun di lima liga top Eropa – yang sudah menjadi rekor terburuk mereka di Serie A selama sekitar 35 tahun.

Namun, mungkin ada tanda-tanda perubahan haluan di Via del Mare: setelah tiga kekalahan berturut-turut, Lecce telah meraih empat poin dari dua pertandingan kandang terakhir mereka, mencetak tiga gol dalam prosesnya – satu lebih banyak dari delapan pertandingan sebelumnya.

Performa Lecce Serie A:

LWDDLL

Performa Lecce (semua kompetisi):

WDDLLL

Performa Fiorentina Serie A:

DDLWDW

Performa Fiorentina (semua kompetisi):

DLWDWW

Berita Tim Lecce vs. Fiorentina

Sementara Moise Kean seharusnya kembali dari masalah punggung yang memaksanya mundur dari tugas Italia, Fiorentina akan kehilangan Rolando Mandragora (lutut) dan Marin Pongracic (paha) karena cedera akhir pekan ini.

Kean akan memimpin trisula penyerang Viola, didukung oleh Andrea Colpani dan Albert Gudmundsson, yang terakhir telah mencetak tiga dari empat gol liga terakhir timnya.

Baca Juga  Prediksi Swiss vs Denmark, Nations League, 16 Oktober 2024

Pemain internasional Islandia itu kini akan berusaha menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam empat penampilan pertamanya di Serie A untuk Fiorentina sejak Luca Toni melakukannya pada tahun 2005.

Sementara itu, lini serang Lecce dipimpin oleh penyerang Montenegro Nikola Krstovic, yang telah mencetak 67% dari gol liga Giallorossi musim ini – jumlah tertinggi bersama di lima liga top Eropa, bersama dengan Liam Delap dari Ipswich Town.

Luca Gotti akan kembali tanpa trio Kevin Bonifazi, Mohamed Kaba, dan Medon Berisha yang cedera, sementara Lameck Banda masih kurang fit, yang berarti Ante Rebic dan pemain sayap Denmark Patrick Dorgu harus bermain di kedua sisi Krstovic di sepertiga akhir.

Prediksi skor: Lecce 1-1 Fiorentina

Khususnya, Fiorentina telah mencetak gol terbanyak Serie A dari situasi bola mati musim ini – rata-rata satu gol per pertandingan sejauh ini – dan mereka sangat mungkin mencetak gol lagi pada hari Minggu.

Lecce jauh lebih sulit dikalahkan di kandang sendiri daripada di kandang lawan, jadi Salentini mungkin dapat bertahan untuk mendapatkan poin yang berharga.

Prakiraan susunan pemain Lecce vs. Fiorentina

Lecce:

Falcone; Guilbert, Gaspar, Baschirotto, Gallo; Ramadani, Coulibaly, Pierret; Dorgu, Krstovic, Rebic

Fiorentina:

De Gea; Dodo, Comuzzo, Ranieri, Gosens; Adli, Cataldi, Bove; Colpani, Gudmundsson; Kean

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button