Jelang HJB Ke-341, Bupati Bojonegoro Beserta Rombongan Ziarah Ke Makam Leluhur

0 188

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap jelang peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) selalu dilaksanakan rangkauan acara yang bisa disebut Hari Ulang Tahun Bojonegoro tersebut.

Termasuk, ziarah ke makam leluhur Bojonegoro, yang dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, bersama Forpimda yang digelar jelang HJB Ke-341, Kamis (18/10/2018)

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya saat berziarah di Makam Buyut Dalem itu mengatakan, bahwa ziarah yang dilaksanakan dalam rangkaian HJB Ke-341 ini bertujuan agar masyarakat Bojonegoro ini selalu mengingat kebaikan-kebaikan para leluhur selama hidupnya.

“Apa yang telah dilakukan para leluhur itu bisa memberikan motivasi bagi kita semua. Sekaligus, bisa menjadi suri tauladan bagi kita serta menumbuhkan semangat cinta kepada Bojonegoro,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu.

Jelang HJB Ke-341, Bupati Bojonegoro Beserta Rombongan Ziarah Ke Makam Leluhur 1
Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah – Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, saat ziarah leluhur, jelang HJB Ke-341, Kamis (18/10/2018).

Dengan didampingi suaminya Ali Dufa, Bu Anna beserta rombongan mengawali ziarah di Makam Pangeran Aryo Dalem di Pemakaman Buyut Dalem, turut Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro. Dimana, Pangeran Aryo Dalem, adalah putra dari Bupati Ronggolawe Tuban yang juga Adipati pada tahun 1614-1619.

Acara dimulai dengan doa yang dipimpin oleh juru kunci Makam Buyut Dalem, Usai doa, Bupati Bojonegoro dengan melakukan tabur bunga, dengan diikuti oleh Forpimda. Turut dalam rombongan Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rahman, Ketua FKUB KH Alamul Huda dan OPD serta Camat di wilayah Pemkab Bojonegoro tersebut.

Usai ziarah di makam Buyut Dalem, Bupati beserta rombongan langsung melanjutkan ziarah ke makam Andongsari di Kelurahan Ledok kulon, Bojonegoro Kota, Makam Haryo Mentahun di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander.

Selanjutnya ke petilasan Angling Dharma yang berada di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu. Diteruskan ke makam Menak Anggrung yang berada di Desa Kunci, Kecamatan Padangan dan terakhir di Makam Wali Kidangan yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Malo.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More