Calon Kades Kacangan Kartono, Saat Kampanye Mengaku Dibiayai Pendukungnya Secara Bergotong-royong

Sukisno

Calon Kades Kacangan Kartono, Saat Kampanye Mengaku Dibiayai Pendukungnya Secara Bergotong-royong
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kegigihan Kartono calon kepala desa (calades) Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, patut diacungi jempol. Pasalnya, calon dengan nomor urut 01 ini, dalam pencalonanya kali ini dibiayai sepenuhnya oleh para pendukungnya dengan cara bergotong-royong.

Hal itu disampaikan Kartonno dengan didampingi istrinya saat melakukan kampanye calon kepala desa Kacangan yang berlangsung di Balai Desa Kacangan, Tambakrejo, Selasa (18/10/2022).

“Masyarakat sudah tahu kondisi ekonomi saya sehingga tak mungkin saya bisa mencalonkan diri sebagai kepala desa Kacangan ini. Karena ada sumbangan dana dari para pendukung saya secara bergotong royong maka saya bisa berangkat untuk kembali mencalonkan diri dalam laga Pilkades 2022 ini,” kata Kartono menegaskan.

Lanjut Kartono, dukungan masyarakat tak hanya berupa dana saja, setiap hari para pendukung selalu datang “Jagongan” di rumahnya dengan membawa oleh-oleh, seperti, gula, roti, air mineral, berbagai makanan serta rokok dari berbagai merk.

“Awalnya saya ragu sebab sebelumnya saya mengalami kekalahan. Namun melihat antusias dukungan masyarakat sehingga saya bersedia maju. Dirinya merasa terharu atas dukungan masyarakat yang luar biasa itu,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bojonegoro itu, Selasa (18/10/2022).

Ditambahkan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon do’a restu dan dukunganya kepada semua warga Desa Kacangan sehingga dirinya bisa terpilih sebagai Kepala Desa Kacangan untuk perioge 6 (enam) tahun ke depan.

Aksi warga Desa Kacangan tersebut semata-mata agar calon yang didukungnya agar tidak punya beban untuk mengembalikan dana yang dikerluarkan untuk membiayai pencalonannya hingga ratusan juta itu.

Tampak, Calon Kades Kacangan Kartono didampingi istrinya saat berangkat ikuti acara kampanye, yang berlangsung di Balai desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Selasa (18/10/2022).

“Warga ingin merubah paradigma lama, dimana pilkades dijadikan ajang mencari uang dari calon kepala desa yang didukungnya. Yang dilakukan oleh pendukung saya kali ini, tidak meminta uang dari calon atau yang biasa politik uang atau ‘money politic, namun justru pendukung malah ngasih uang untuk biaya kepada calon yang didukungnya,” kata Kartono menandaskan.

Sutrisno seorang warga Kacangan yang juga pendukung Kartono mengaku dirinya rela menyumbangkan tenaga hingga hartanya bersama pendukung lainnya untuk membiayai pencalonan Kartono yang juga mantan kepala desa Kacangan itu.

“Pak Kartono adalah sosok calon pemimpin yang baik dan senang berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga Desa Kacangan ini,” ungkapnya.

Adapun, Visi dan Misi Kartono Calon nomor urut 1 adalah ” Terwujudnya Desa Kacangan yang Damai, Dinamis, Kompetitif Dan Relegius.

Misinya a: Mewujudkan Tata kelola Pemerintahan yang baik dan Transparan. b: Memberikan Pelayanan yang baik pada Masyarakat. C: Mengedepankan kepentingan umum untuk Kemasyarakatan demi terwujudnya Desa Kacangan yang bermartabat, berdaya saing dan berprestasi dalam segala bidang. d: Pembangunan insfratruktur berkelanjutan yang tepat guna.   

Dalam Kesempatan yang sama, Zenny Bachtiar. S.STP sebagai Camat Tambakrejo menyampaikan bahwa Pilkades besok bakal dihelat besok Rabu tanggal 26 Oktober 2022.

“Semoga kegiatan Pilkades Desa Kacangan dapat menghasilkan Kepala desa yang sesuai dengan harapan masyarakat. Pilkades bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam laga pesta demokrasi Desa Kacangan, Calon Kades Kartono dengan nomor urut 01, akan “bertarung” melawan calon Incumbent Aziz Ghozali yang memperoleh nomor urut 02.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read