Baca Ini Putri Mahkota Belanda Jadi Sasaran Penculikan Kelompok Penjahat Terbaru

Dedi Suparman

Bagikan

Berita Viral; Putri mahkota Kerajaan Belanda Putri Catharina-Amalia kini tak bisa hidup bebas seperti masyarakat biasa. Pengamanan di sekitarnya diperketat usai dirinya menjadi sasaran penculikan dan tindak kejahatan. Ratu Belanda Ratu Maxima pun telah memerintahkan putri sulungnya kembali tinggal di Istana kerajaan Huis ten Bosch di Den Haag.

Berdasarkan laporan BBC, Jumat (14/10/2022), Dinas Rahasia Belanda mendapati informasi Putri Amalia dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte muncul di daftar target kelompok kejahatan. Keduanya terindikasi menjadi target penculikan dan pembunuhan geng kejahatan yang masih dirahasiakan namanya.

– Advertisement –

satu viral

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte pada Kamis malam mengatakan dia tidak dapat merinci rincian ancaman tersebut. Putri pewaris tahta pertama ini lantas dijemput dari asrama kampusnya di Amsterdam dan diboyong ke istana. Putri berusia 18 tahun itu tengah mengenyam pendidikan politik, psikologi, hukum dan ekonomi di universitas tersebut.

Gagal Ginjal Akut Misterius Serang 131 Anak-anak

Rakyatnesia

Tahun lalu, keamanan ditingkatkan di sekitar Perdana Menteri Mark Rutte, karena khawatir dia juga menjadi sasaran.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Ratu Belanda Ratu Maxima menegaskan ia harus mengambil langkah tegas ini untuk menyelamatkan sang anak.

“Tidak ada kehidupan mahasiswi baginya seperti yang dimiliki orang-orang lain,” ujar Ratu Maxima saat kunjungan kenegaraan ke Swedia.

Ratu juga mengakui ini adalah situasi yang berat. Disatu sisi ia mengerti bahwa putri sulungnya butuh merasakan hidup seperti rakyat jelata. Namun dirinya perlu menjaga nyawa sang putri.

Meski demikian, Ratu Maxima mengaku bangga melihat anaknya kini bisa menyesuaikan diri dalam situasi yang rumit ini. Ratu menyatakan Putri Amelia masih antusias belajar dan mengerjakan tugas-tugasnya meski tinggal di Istana. Sang putri juga masih mendapatkan nilai-nilai yang bagus.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Putri Amalia tetap berstatus mahasiswi. Masih pergi berkuliah. Tapi keamanannya diperketat,” ujar salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Kisah Hidup Putri Amalia

Putri Amalia dikenal sebagai joki kuda yang handal. Ia pun dikenal sebagai pribadi low-profile. Bahkan dirinya pernah bekerja di bar pantai di Scheveningen ketika liburan sekolah. Selain itu, putri generasi Z ini juga tak segan untuk membahas kesehatan mental di media sosial. Ia mengaku sering berbicara ke ahli terapi.

Dirinya mulai belajar di Universitas Amsterdam bulan lalu. Putri juga telah pindah ke sebuah apartemen di Amsterdam. Namun kini menetap di Den Haag. Pihak keluarga kerajaan Belanda berharap pengetatan keamanan ini hanya bersifat sementara.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read