OlahragaBeritaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Liverpool vs. Chelsea, Jadwal Super Sunday Big Match Liga Inggris,  20 Oktober 2024

Menjadi berita utama kembalinya Liga Primer setelah jeda internasional, dalam prediksi Liverpool vs Chelsea yang akan saling berhadapan dalam bentrokan sengit di Anfield pada Minggu pukul 11:30 WIB.

The Reds memimpin klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Crystal Palace sebelum jeda, sementara The Blues tertahan imbang 1-1 melawan Nottingham Forest.

Analisis Liverpool vs. Chelsea

Rekor terus berjatuhan di kaki pelatih kepala Liverpool Arne Slot sejak pelatih asal Belanda itu menggantikan Jurgen Klopp, dan mantan bos Feyenoord itu mencatat kemenangan kedelapan dari sembilan pertandingan di Selhurst Park dua minggu lalu.

Gol awal Diogo Jota menjadi pembeda pada kesempatan itu, tetapi hasil itu sebagian dibayangi oleh cedera serius lainnya yang dialami kiper lama Alisson Becker, saat debutan berusia 23 tahun Vitezslav Jaros memastikan kemenangan tipis di bawah mistar gawang.

Meskipun keberhasilan itu memastikan bahwa The Reds akan duduk manis di puncak klasemen selama dua minggu, mereka bisa turun ke posisi kedua pada hari Sabtu jika Arsenal mengalahkan Bournemouth, dan Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada pukul 2 siang waktu setempat pada hari Minggu akan menurunkan mereka ke posisi medali perunggu sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Slot dan pasukannya tidak akan memusingkan diri dengan hipotesis seperti itu karena Liverpool mengejar kemenangan ketujuh berturut-turut di semua turnamen, dan fondasi pertahanan The Reds tetap kokoh seperti sebelumnya, dengan hanya dua gol yang kebobolan dalam kampanye Liga Primer saat ini.

Lebih jauh, tujuh pertandingan papan atas Liverpool sejauh musim ini telah membuat kekuatan Merseyside itu hanya kebobolan 5,2 Expected Goals (xG), tetapi keberanian pertahanan The Reds akan diuji secara ekstrem oleh tim tamu mereka yang gemar mencetak gol pada hari Minggu.

Setelah Slot menjadi manajer keempat dalam sejarah Liga Primer yang memenangkan keempat laga tandang pertama mereka di kompetisi tersebut, lawannya Enzo Maresca dapat menjadi anggota kelima dari klub eksklusif tersebut dengan menghentikan momentum Liverpool akhir pekan ini.

The Blues dapat dimaafkan karena meminta Nottingham Forest – satu-satunya penakluk Liverpool musim ini – untuk tips tentang cara mengalahkan tim Slot dua minggu lalu, tetapi pertemuan mereka yang memikat dengan Tricky Trees malah berubah menjadi kekacauan selama 105 menit yang tidak boleh dilewatkan di Stamford Bridge.

Gol dari Chris Wood dan Noni Madueke membuat perolehan poin Chelsea berakhir saat lima kemenangan beruntun Chelsea berakhir, tetapi hari itu tidak diragukan lagi menjadi milik para pemain yang beraksi, karena Robert Sanchez dan Matz Sels – garis pertahanan terakhir untuk tim Forest yang beranggotakan 10 orang – melakukan serangkaian penyelamatan gemilang untuk mengamankan satu poin bagi tim mereka.

Baca Juga  Prediksi Skor Bournemouth vs. Arsenal, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV, 19 Oktober 2024

Bahkan kemenangan bagi Chelsea tidak akan memperbaiki posisi mereka yang berada di posisi keempat klasemen Liga Primer, tetapi The Blues datang ke Merseyside dengan rekor serangan terbaik kedua di divisi tersebut; 16 gol yang mereka cetak hanya kalah dari 17 gol milik Manchester City.

Tim tamu – yang juga melihat Maresca dan Cole Palmer melengkapi gelar Manajer dan Pemain Terbaik Bulan Ini untuk bulan September – kini dapat memenangkan masing-masing dari empat pertandingan tandang pertama mereka di musim liga utama untuk pertama kalinya sejak 2008-09, tetapi sembilan pertandingan tanpa kemenangan melawan Liverpool, yang belum pernah kalah dari The Blues sejak Maret 2021, tidak akan menguntungkan mereka.

Performa Liverpool di Liga Primer:

WWLWWW

Performa Liverpool (semua kompetisi):

WWWWWW

Performa Chelsea di Liga Primer:

WDWWWD

Performa Chelsea (semua kompetisi):

WWWWWD

Berita Tim Liverpool vs. Chelsea

Ketakutan terburuk Liverpool terhadap Alisson terbukti segera setelah ia ditarik keluar dari Crystal Palace, dan pemain Brasil itu kini akan absen hingga setelah jeda internasional November; Caoimhin Kelleher akan menggantikannya setelah absen dalam kemenangan di Selhurst Park karena sakit.

Alisson bergabung dengan korban patah kaki Harvey Elliott di bangku cadangan Liverpool, dan belum ada kabar terbaru tentang kondisi Federico Chiesa, tetapi mantan pemain Juventus itu tidak akan pernah bermain sebagai starter menggantikan Mohamed Salah setelah pemain Mesir itu kembali lebih awal dari tugas internasional.

Slot juga mengakui dalam konferensi persnya bahwa The Reds tengah menghadapi “beberapa masalah” dari jeda internasional, jadi tidak akan mengejutkan melihat beberapa pemain Amerika Selatan diistirahatkan sejak peluit pertama; Curtis Jones dan Cody Gakpo dapat menggantikan Alexis Mac Allister dan Luis Diaz.

Baca Juga  Prediksi Jepang vs Australia, Jadwal Kualifikasi  Piala Dunia 2026, 15 Oktober 2024

Sementara kartu merah konyol James Ward-Prowse menjadi berita utama dalam pertandingan Chelsea melawan Forest, The Blues juga terkena dua sanksi; Wesley Fofana dan Marc Cucurella sama-sama menerima kartu kuning kelima mereka musim ini dan akan absen dalam pertandingan di Anfield.

Absennya Cucurella membuka peluang bagi Renato Veiga untuk mengambil alih tugas yang tidak mengenakkan untuk membungkam Salah, sementara Axel Disasi dan Tosin Adarabioyo akan berjuang keras untuk menggantikan Fofana di jantung lini belakang.

Berita yang lebih baik, korban cedera terus-menerus Reece James kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring di pramusim, dan kekhawatiran atas kiper Denmark Filip Jorgensen yang bertugas internasional tidak akan berdampak pada starting XI Maresca.

Prediksi skor: Liverpool 2-1 Chelsea

Pertandingan yang menggiurkan pada hari Minggu ini tidak diragukan lagi akan sesuai dengan prediksi sebelum pertandingan, karena kekuatan penyerang Chelsea yang tak terhentikan bertemu dengan pertahanan Liverpool yang tak tergoyahkan, yang bisa dibilang datang ke pertandingan ini sebagai favorit marjinal.

Skorsing terhadap Fofana dan Cucurella – dua pilar lini belakang Chelsea – mungkin akan menguntungkan The Reds, terutama dengan Salah dan Virgil van Dijk yang telah cukup istirahat di antara para pemain, karena tim Slot terus duduk manis di singgasana Liga Primer mereka.

Prakiraan susunan pemain Liverpool vs. Chelsea

Liverpool:

Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Jones, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Gakpo; Jota

Chelsea:

Sanchez; Gusto, Disasi, Colwill, Veiga; Caicedo, Fernandez; Madueke, Palmer, Sancho; Jackson

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button