Oven tembakau Di Tondomulo, Kedungadem, Terbakar

Sukisno

oven tembakau di tondomulo, kedungadem, terbakar
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sebuah bangunan oven tembakau milik Suharjo (50) yang berada di Dusun Sumengko, RT 004, RW 009, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mengalami kebakaran, Minggu (17/10/2021) sekira pukul 06:30 WIB.

Kejadian tersebut, diketahui sendiri oleh pemiliknya yakni, Suharjo (50) dan Suminten (45) istri korban. Mengetahui kejadian itu, pasutri (pasangan suami istri) itu, minta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Kebakaran yang diduga berasal dari kayu bakar yang dimanfaatkan untuk oven itu, kejadianya dilaporkan ke perangkat desa setempat yang selanjutnya laporan diteruskan ke Mapolsek Kedungadem dan Dinas pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Bantu Kedungadem.

“Mobil pemadam kebakaran dari Pos Bantu Kedungadem beserta personilnya tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 07:00 WIB dan langsung melakukan pemadaman,” demikian dikatakan Kabid Tribum Satpol PP Bojonegoro Beny Subiakto, Minggu (17/10/2021).

Lanjut Beny Subiakto, beruntung tak ada korban dalam kejadian itu, hanya saja korban mengalami kerugian materi (kermat) yang ditaksir sebesar Rp 40 juta.

“Kerugian yang dialami korban ditaksir Rp 40 juta yang meliputi bangunan oven yang terbuat dari bata merah setengah badan dan berdionding seng serta 2 ton tembakau,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Beny itu.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Kedungadem, anggota Koramil Kedungadem, anggota Satpol PP Kecamatan Kedungadem, Perangkat desa Tondomulo dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read