Tinjau Panen Madu, Wabup Bojonegoro Berikan Apresiasi Kepada Para Petani Madu

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs H.Budi Irawanto,M.Pd,  meninjau secara langsung proses pengambilan madu asli atau yang biasa disebut Panen Madu, di Gedung Lemcadika yang berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur,  Sabtu, (17/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut,  Wakil Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Mas Wawan itu, mengapresiasi produk lokal yakni madu asli Bojonegoro. Dimana, pengambilan secara langsung ini juga bisa menjadi daya tarik sendiri bagi para penggemar madu asli.

“Madu asli Bojonegoro ini merupakan komoditi khas daerah, sangat perlu untuk terus dilestarikan,” ujar Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, Sabtu (17/10/2020).

Masih menurut Mas Wawan, bahwa kandungan yang terdapat pada madu asli adalah memiliki zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

“Ada banyak manfaatnya, madu juga merupakan obat segala macam penyakit. karena pembudidayaannya secara alami dan dijamin asli karena tidak dicampur unsur unsur lain, sehingga akan menghasilkan madu berkualitas terbaik,” ungkapnya.

Wabup asli putra Bojonegoro itu berharap agar proses pengelolaan madu ini, dapat dijaga dan dilestarikan agar potensi ini tidak habis dan tetap menjaga kualitas sehingga tetap bisa bersaing di pasar lokal maupun Internasional. 

**(Yan/Red).

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More