OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Southampton vs Leicester City, Liga Premier Inggris, 19 Oktober 2024

Dua tim yang baru promosi bersaing untuk mendapatkan tiga poin Liga Primer yang berharga pada Sabtu pukul 21:00 WIB, saat prediksi Southampton vs Leicester City di St Mary’s.

The Saints bermain apik melawan Arsenal dua minggu lalu tetapi akhirnya kalah 3-1, sedangkan The Foxes akhirnya menang 1-0 atas Bournemouth.

Preview Southampton vs Leicester City

Pertandingan yang diperkirakan akan berakhir dengan mudah sejak peluit pertama dibunyikan justru memunculkan harapan akan kekalahan memalukan di Emirates akhir pekan lalu, di mana Southampton berhasil bertahan dari gempuran Arsenal di babak pertama dan memimpin tanpa diduga melalui penyelesaian apik Cameron Archer.

Namun, pasukan yang bepergian hanya bermain selama tiga menit, saat Kai Havertz memanfaatkan kesalahan Saints untuk menyamakan kedudukan bagi Arsenal, sebelum tendangan voli Gabriel Martinelli dan penyelesaian akhir Bukayo Saka melengkapi kemenangan Arsenal.

Kekalahan di London Utara – meskipun tidak seburuk yang dibayangkan beberapa orang – berarti Southampton yang berada di posisi ke-19 kini hanya menjadi satu dari empat tim yang masih mencari kemenangan Liga Primer pertama mereka di musim baru, berbagi nasib dengan Ipswich Town, Crystal Palace, dan tim papan bawah Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga  Prediksi Skor Spanyol vs. Serbia, Jadwal Nations League, 16 Oktober 2024

Meskipun demikian, Russell Martin yang sedang dalam tekanan tetap aman di kursi panas untuk sementara waktu, tetapi bos Saints itu kini bisa menjadi bagian dari sejarah yang tidak diinginkan; jika Southampton gagal menang pada hari Sabtu, mereka akan mencetak rekor klub baru dengan 21 pertandingan liga utama berturut-turut tanpa kemenangan.

Terkenal karena memiliki penguasaan bola terbanyak, dominasi Southampton atas bola belum menghasilkan permainan menyerang yang mematikan, karena jumlah gol Saints yang sedikit, yakni empat gol, merupakan rekor ofensif terburuk di musim Liga Primer saat ini.

Sementara Southampton gagal mempertahankan keunggulan tipis dua minggu lalu, cerita yang sama sekali berbeda terjadi pada lawan berikutnya Leicester City, yang meninggalkan Southampton di belakang klub tanpa kemenangan dengan kemenangan satu gol yang diperjuangkan dengan keras atas Bournemouth asuhan Andoni Iraola.

Facundo Buonanotte yang dimiliki Brighton & Hove Albion bertanggung jawab atas satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion King Power, saat penyelesaiannya yang tajam pada menit ke-16 membuat Leicester meraih kemenangan liga pertama mereka sejak April, dan kemenangan ketiga mereka di semua turnamen musim ini setelah keberhasilan Piala EFL melawan Walsall dan Tranmere Rovers.

Karena The Foxes adalah satu dari tiga tim yang mencetak gol di setiap pertandingan Liga Primer musim ini – bersama Arsenal dan Manchester City – kemenangan perdana sudah lama ditunggu, dan tim asuhan Steve Cooper sekarang berada di posisi yang relatif aman di posisi ke-15, tiga poin di atas zona degradasi.

Baca Juga  Prediksi Kazakhstan vs. Slovenia,Nations League, 13 Oktober 2024

Agenda berikutnya dari bos Foxes adalah mengakhiri rentetan 11 pertandingan tanpa kemenangan Leicester di Liga Primer di kandang lawan, yang dimulai sejak mereka mengalahkan Aston Villa 4-2 pada Februari 2023, yang juga merupakan terakhir kalinya mereka memenangkan pertandingan Liga Primer berturut-turut.

Lima tahun setelah pembantaian 9-0 di St Mary, Leicester mengulangi kemenangan sembilan gol mereka melawan Southampton di Championship musim lalu, meskipun dalam dua pertandingan, bukan satu pertandingan, karena kemenangan telak 4-1 di South Coast mendahului kekalahan telak 5-0 di King Power, di mana Abdul Fatawu mencetak tiga gol.

Performa Southampton di Liga Primer:

LLLDLL

Performa Southampton (semua kompetisi):

LLWDLL

Performa Leicester City di Liga Primer:

LLDDLW

Performa Leicester City (semua kompetisi):

LDDWLW

Berita Tim Southampton vs Leicester City

Sebelum menang atas Arsenal, Jack Stephens – yang telah menjalani larangan bermain tiga pertandingan karena kartu merahnya saat melawan Manchester United – dijatuhi larangan bermain dua pertandingan lagi karena menggunakan kata-kata kasar terhadap ofisial, dan ia menjalani hukuman kedua di sini.

The Saints juga kehilangan striker Ross Stewart yang kurang beruntung karena cedera otot di babak pertama saat kalah dari Arsenal – Martin telah mengonfirmasi bahwa ia akan absen akhir pekan ini – sementara Yukinari Sugawara juga mengalami cedera tetapi bergabung dengan skuad Jepang untuk jeda internasional.

Baca Juga  Prediksi Skor Belgia vs. Prancis, Jadwal Nations League, 15 Oktober 2024

Gavin Bazunu (Achilles) absen dalam jangka panjang, tetapi Martin telah menyampaikan kabar baik bahwa Kamaldeen Sulemana (pergelangan kaki) dan Will Smallbone (paha) keduanya tersedia lagi.

Mengenai situasi cedera Leicester, Cooper telah mengonfirmasi bahwa situasinya sama seperti sebelum jeda internasional, dan bek jangkung Jannik Vestergaard kini siap kembali bermain di liga domestik setelah bermain beberapa menit untuk Denmark bulan ini.

Patson Daka dan Jakub Stolarczyk masih dalam tahap pemulihan cedera pergelangan kaki, sementara Hamza Choudhury bisa absen selama berbulan-bulan setelah mengalami dislokasi bahu saat latihan di awal Oktober.

Meskipun Jamie Vardy sangat menyukai gol melawan Big Six tradisional, kapten Leicester ini membanggakan 12 keterlibatan langsung melawan Southampton (delapan golnya sendiri dan empat assist), yang terbanyak melawan satu tim dalam laga liga.

Prediksi skor: Southampton 1-1 Leicester City

Bertahan tidak ada dalam agenda Southampton dalam kedua pertemuan dengan Leicester musim lalu, tetapi Saints bisa sangat bangga dengan upaya barisan belakang mereka selama satu jam melawan Arsenal sebelum kesalahan konyol mengecewakan mereka.

Pasukan Martin seharusnya tidak lolos tanpa cedera melawan tim Leicester yang selalu tampil bagus di sepertiga akhir, tetapi Foxes telah kebobolan delapan gol di laga tandang musim ini dan mungkin harus menerima satu poin, meskipun satu poin yang membuat tuan rumah masih mencari kemenangan yang sulit diraih.

Prakiraan susunan pemain Southampton vs Leicester City

Southampton:

Ramsdale; Bednarek, Harwood-Bellis, Walker-Peters; Sugawara, Aribo, Fernandes, Downes, Manning; Dibling, Archer

Leicester City:

Hermansen; Justin, Okoli, Faes, Kristiansen; Ndidi, Skipp; Ayew, Buonanotte, Mavididi; Vardy

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button