Hadir di Pelantikan IPSI Bojonegoro, Bupati Sampaikan Bakal Luncurkan Program KPOB

Sukisno

Hadir di Pelantikan IPSI Bojonegoro, Bupati Sampaikan Bakal Luncurkan Program KPOB
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menghadiri pelantikan pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabuapaten Bojonegoro, periode 2021-2025, yang digelar Pendopo Malowopati yang berada di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro di Jalan R Mas Tumapel Nomor 1, Sabtu (16/10/2021).

Dalam menyampaikan kata sambutanya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro bakal meluncurkan Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB).

“Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB) bakal direalisasikan tahun 2022 mendatang,” kata wanita yang akrab disapa Bu Anna itu menegaskan.

Lanjut Bu Anna, yang didapuk sebagai Dewan Pembina IPSI Kabupaten Bojonegoro periode 2021-2025 itu, mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk segera membentuk kepengurusan IPSI hingga tingkat Kecamatan.

“Kepengurusan IPSI Bojonegoro ini, hendaknya mampu menjaring bibit-bibit unggul atlet silat ke depan agar lebih siap berlaga di ajang olah raga tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional,” ungkap Bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Sementara itu Wakil Ketua Umum IPSI Provinsi Jatim IV Sholahudin Faturrohman dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Drs.H. Endro Setyo Widodo,ME. Sebagai Ketua Umum dan segenap pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro periode 2021-2025 yang baru saja dilantik.

“Para Pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro yang baru saja dilantik, agar segera mengembangkan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya menandaskan.

Di akhir sambutanya, Wakil Ketua Umum IPSI Provinsi Jatim IV Sholahudin Faturrohman berharap pra Porprov 2022 mendatang cabang olah raga pencak silat, Kabupatem Bojonegoro berkenan menjadi tuan rumah.

Pemkab Bojonegoro menindak lanjuti program Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (KPOB),

melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Bojonegoro akan segera luncurkan Kartu Potensi Olah Raga Bojonegoro tahun 2022 mendatang.

Program KPOB ini nanti diperuntukkan bagi pelajar Sekolah Tingkat Dasar kelas 1 hingga Sekolah Menengah Atas. Dari aplikasi KPOG pelajar bisa memilih olah raga  apa yang digemari, sehingga Pemkab melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga dan Dinas Pendidikan akan bersatu padu melakukan pendataan, pembinaan dan memberikan insentif bagi putra-putri untuk mengembangkan potensinya di bidang olah raga termasuk pencak silat.

Acara pelantikan dihadiri 60 peserta yang berasal dati perguruan silat, hadir Forkopimda, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Sahid dan Pengurus KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read