Mini Bus Elf Terperosok Ke Semak-semak, Gara-gara Puntung Rokok

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Nasib Naas dialami Minibus Elf dengan Nomor Polisi (Nopol) H-1024-LD yang dikemudikan Lilik Mujiyono (39). Pasanya, kendaraan yang dikemudikan itu, terperosok ke semak-semak belukar yang ada hutan Jati di Jl Raya Padangan-Ngawi, tepatnya di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2016) sekira pukul 19.00 wib.

Kecelakaan tunggal itu terjadi, akibat pengemudi yang tinggal di Kelurahan Tambakrejo RT.02/RW.01, Kecamatan kota Blora, Jawa Tengah itu, sedang membuang puntung rokok (tegesan, Jawa red) keluar dari mobilnya. Sayangnya, puntung rokok yang dibuang itu terkena kaca dan mental ke tubuhnya hingga mengenai celana di pahanya.

Gara-gara kaget dan merasakan panasnya puntung rokok terkena pahanya itu, akhirnya dia berupaya mengambil puntung rokok itu, hingga hilang konsentrasi dan kecelakaan tak terelakkan lagi. Kendaraan mini bus yang berjalan dari arah selatan menuju utara itu, terperosok ke dalam semak belukar hingga terguling.

“Kecelakaan diakibatkan puntung rokok. pengemudi ceroboh saat membuang puntung rokok, hingga hilang konsentrasi yang akhirnya menyebabkan kecelakaan lalu lintas itu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut,” demikian disampaikan Kapolsek Margomulyo AKP Marjono kepada awak media di kantornya, Sabtu (15/10/2016).

Masih menurut Marjono, dengan kejadian tersebut, bisa diambil hikmahnya oleh para pengemudi agar selalu berhati-hati sehingga dalam mengemudikan kendaraanya itu, mereka harus tetap konsentrasi. Jangan sampai hilang konsentrasi sehingga terjadi kelakaan lalu lintas seperti yang menimpa pengemudi Mini Bus Elf yang terperosok ke semak-semak di wilayah Meduri itu.

“Termasuk, jangan pegang ponsel di saat mengendarai mobil sebab menelpon, sms atau tindakan lainnya, membuat pengemudi bisa hilang konsentrasi hingga bisa membuat celaka bagi mereka sendiri. Taati peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan. Jadilah pelopor keselamatan lalu lintas,” tegas Marjono. **(Yanto/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar