Cangkruk’an Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Bersama Komunitas Tambang Sumur Tua dan Pengelola Teksas Wonocolo

0 103

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, menggelar acara cangkruan kamtibmas bersama Komunitas Tambang Sumur tua dan Pengelola Teksas Wonocolo, di lokasi Sumur tua Wonocolo, yang berada di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (15/10/2018), sekira pukul 17:00 wib.

Camat Kedewan Edy Subroto,SH, dalam sambutannya dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro yang telah berkenan meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan kelompok penambang, KUD dan TTM.

“Acara ini dilaksankan juga untuk menggalang masyarakat guna mengajak berpartisipasi menciptakan kondisi yang tertib dan sejuk dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu, juga menggalang partisipasi masyarakat dalam rangka Pemilu 2019 mendatang,” ungkap Camat Kedewan Edy Subroto, Senin (15/10/2018).

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga disekitar Teksas wonocolo yang sudah bekenan meluangkan waktunya untuk acara cangkruk’an.

Menurut Kapolres bahasa cangkruk’an ini adalah kegiatan yang sengaja dikemas untuk medekatkan diri kepada Masyarakat dalam kesempatannya dengan masyarakat di sekitar sumber minyak tradisional Wonocolo.

Cangkruk’an Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Bersama Komunitas Tambang Sumur Tua dan Pengelola Teksas Wonocolo 1
Suasana, Cangkruk’an Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Bersama Komunitas Tambang Sumur Tua dan Pengelola Teksas Wonocolo, turut Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (15/10/2018), sekira pukul 17:00 wib.

“Semoga suasana yang baik ini bisa digunakan untuk ngobrol masalah Kamtibmas dalam rangka menyongsong Pemilu 2019,” ungkap orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu.

Sedangkan, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, dalam kata sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada KUD dan rekan-rekan dari wonocolo yang mensuport rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73 beberapa waktu yang lalu itu.

Keberadaan TNI, Polri dan Pemkab Bojonegoro bisa memberikan peran aktif yang signifikan, sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Keberadaan KUD yang ada di Wonocolo ini sudah bisa memfasilitasi kegiatan ini, sehingga situasi di Wonocolo dapat dikelola dengan baik.

“Mari kita jaga dan kita rawat anugrah dari Tuhan ini atas minyak yang diberikan, sehingga bisa membawa berkah. Namun perlu diwaspaai adanya pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat Wonocolo ini,” pesannya.

Usai sambutan-sambutan, acara cangkruan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berbagi pendapat yang salah satunya disampaikan oleh Priyo warga Dusun Tomo Desa Hargomulyo yang mengatakan bahwa kegiatan Pemilu sebentar lagi akan kita laksanakan, dan saat ini di Kedewan sudah ada calon yang maju sebagai calon Legislatif melalui Dapil Kedewan.

Dengan adanya salah satu calon dari Dapil Kedewan berharap untuk bisa menciptakan situasi yang indah tanpa ada gesekan gesekan antara tetangga, teman dan masyarakat.

“Jangan hanya karena Pemilu yang berbeda pilihan dapan meninmbulkan gesekan dengan yang lain yang berbeda pilihan,” tegasnya.

Selain dihadiri Kapolres dan Dandim, acara cangkruan yang dihadiri oleh sekitar 50 undangan yang terdiri dari Katua KUD Sumber Pangan, Teksas Tour Management (TTM), Mahasiswa Migas Cepu dan Karang Taruna wonocolo juga dihadiri Forpimka Kecamatan Kedewan yaitu Camat Kedewan Edy Subroto, SH, Kapolsek Kedewan AKP Sukirman, Danpos Rami Peltu Ali Muhson.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More