Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

207 Anggota BPD Di Bojonegoro Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas, Tahun 2022

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bojonegoro menggelar kegiatan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Bojonegoro Tahap 1 Tahun 2022.

Acara tersebut digelar Sabtu (15/10/2022) di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro yang berada di Jalan P. Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam kata sambutanya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah  menyampaikan bahwa BPD hendaknya bisa menjadi wadah untuk mempersatukan pendapat yang berbeda beda. Sebab di setiap desa pasti banyak perbedaan pendapat.

Baca Juga  Sudawam dan Joko Utomo Ditetapkan Sebagai Calon Kepala Desa Pelem, Purwosari

“BPD hadir untuk mempersatukan serta menampung semua pendapat untuk memberikan solusi atas sebuah permasalahan yang terjadi di lingkup desa,” demikian dikatakan Bupati Bojonegoro dihadapan ratusan anggota BPD, Sabtu (15/10/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan bahwa rembug bersama yang dilaksanakan ini diharapkan semakin mempererat hubungan serta menghasilkan komunikasi yang berkualitas.

“BPD sebagai salah satu badan pertimbangan lingkup desa, maka diskusi bersama sangat diperlukan dalam perencanaan pembangunan di lingkup desa tersebut,” kata Anna Mu’awanah menegaskan.

Sementara itu, Kepala DPMD Bojonegoro Machmuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk mendorong BPD dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa BPD itu bertugas menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, guna terwujudnya sistem penyelenggaraan pemerintah desa yang partisipatif.

Baca Juga  Rumah Milik Warga Sumberjo, Malo, Ludes Terbakar

Perlu diketahui, peserta kegiatan kali ini adalah anggota BPD dari kecamatan Kapas sebanyak 121 orang, dan dari Kecamatan Sukosewu sebanyak 86 orang, sehingga jumlah anggota BPD yang menghadiri acara tersebut sebanyak 207.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku