BPBD Bojonegoro Bersama Polsek Ngambon, Salurkan Air Bersih di Wilayah Kekeringan

Sukisno

bpbd bojonegoro bersama kades ngambon, distribusikan
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Warga Desa Sengon di Lingkungan RT 004, RW 002, turut Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, memperoleh distribusi air besih dari BPBD Bojonegoro, Jum’at (15/10/2021).

Wajah bahagia Nampak pada warga yang sedang antre memperoleh jatah air bersih dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BPBD Bojonegoro yang dibantu oleh anggota Polsek Ngambon itu.

Kapolsek Ngambon Iptu AN Hidayat  yang turun langsung di lokasi pendistribusian air beresih di desa Sengon itu. Kepada para awak media, Iptu AN Hidayat menjelaskan, bahwa penyaluran air bersih itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat di Desa Sengon yang sudah mulai mengalami kekeringan.

Lanjut Iptu AN Hidayat, pihaknya membantu BPBD Bojonegoro dalam melakukan distribusi air bersih untuk desa-desa yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih, yang diakibatkan kemarau tahun ini.

“Kondisi kemarau saat sudah mengakibatkan kekeringan dan sumber air sudah mampet sehingga pihak Polsek Ngambon menggandeng BPBD Bojonegoro untuk mendistribusikan air bersih di wilayah hukum Polsek Ngambon ini,” ujar Kapolsek Ngambon Iptu AN Hidayat kepada awak media, Jum’at (15/10/2021).

Selain memberikan air bersih ke warga, Polsek Ngambon juga mengajak kepada warga Desa Sengon itu, untuk melaksanakan vaksiansi yang belum divaksinasi.  

“Kami mohon bagi warga Desa Sengon yang belum divaksin segera melaksanakan vaksinasi dengan harapan warga Desa Sengon sehat dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AN Hidayat menegaskan.

Kegiatan penyaluran air bersih ini juga diikuti Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sengon serta personel dari BPBD Kabupaten Bojonegoro.

Perlu diketahui, penyaluran air bersih mengunakan satu unit mobil tengki milik BPBD Kabupaten Bojonegoro yang berkapasitas 5.500 liter.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read