7 Perangkat desa dari 4 Desa di Wilayah Kecamatan Malo, Dilantik

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Pelantikan 7 (tujuh) perangkat desa yang berasal dari 4 (empat) desa, digelar secara bersama, di Pendopo Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (15/10/2020) pagi.

Empat desa yang melantik perangkat desa yakni, Desa Sumberejo, Desa Tinawun, Desa Malo dan Desa Sukorejo yang keempatnya berada di wilayah Kecamatan Malo, Bojonegoro.

Prosesi pengambilan sumpah berlangsung secara khidmad, dengan cara bergantian dari empat desa tersebut. Dimana, Kepala desa Sumberrejo Nurhadi melantik Tyas Wulandari sebagai Kaur Keuangan dan Moh Sirojul Munir sebagai Kasi Pemerintahan.

Kepala desa Tinawun H. Abdul Karim berkenan melantik Yeni Ika Septiana sebagai Sekretaris desa (sekdes), Indrawan Susanto dilantik sebagai Kasi Pemeritahan dan Suwarso sebagai Kasun Ledok, Desa Tinawun.

Kepala desa Malo Sujito berkenan melantik Nuril Laili Asro sebagai Kaur Keuangan dan Kepala Desa Sukorejo Didik Dwi Agung Supangadi melantik Angga Setiawan sebagai Kepala dusun (Kasun) Ledok, Desa Sukorejo.

7 Perangkat desa dari 4 Desa di Wilayah Kecamatan Malo, Dilantik 1
Foto Bersama: 7 Perangkat desa yang baru dilantik bersama 4 Kades dan Forpimcam Malo, di Pendopo Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (15/10/2020).

Usai prosesi pelantikan, Camat Malo  Djamari berkenan menyampaikan sambutan. Dalam kata sambutanya, pihaknya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 7 (tujuh) perangkat desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

“Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, maka saudara-saudari sudah sah dan resmi sebagai perangkat desa. Setelah dilantik segara menyesuaikan diri di lingkungan pemerintah desa masing-masing dan langsung start bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya (tupoksi)nya,” ungkap Djamari, Kamis (15/10/2020).

Lanjut Djamari, setumpuk pekerjaan sudah menanti dan perlu segera ditangani. Belajarlah pada perangkat yang lebih dulu menjabat dan para kepala desanya masing-masing. Hendaknya, bekerja dengan ikhlas dan setukus hati dalam membantu kepala desa masing-masing untuk melayani masyarakat dan membangun desanya agar lebih baik lagi.

Di akhir sambutanya, disampaikan tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Tak hanya dalam acara pelantikan ini saja, namun juga dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan selalu memakai masker jika hendak ke luar rumah. Hal itu, untuk mengantisipasi peyebaran virus Corona atau Covid-19,” kata Djamari menegaskan.

Perlu diketahui, bahwa 7 perangkat desa yang baru saja dilantik itu, adalah hasil ujian pengisian perangkat desa 4 desa, yang berlangsung di SMP Negeri 1 Malo, Selasa (6/10/2020) lalu.  

Turut hadir, Kapolsek Malo AKP Ngatimin, Danramil Malo Kapten Inf Paryanto, Perangkat desa, BPD, Panitia pelaksana dan tokoh masyarakat 4 desa, yakni, Sumberrejo, Tinawun, Malo dan Sumberrejo yang berada di wilayah Kecamatan Malo, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More