65 Babinsa Jajaran Kodim Bojonegoro, Ikuti Sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter 2019

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro sebanyak 65 orang, ikuti sosialisasi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) tahun 2019.

Kegiatan dibuka oleh Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, yang digelar di Aula Ahmad Yani yang beada di Lngkup Makodim 0813 yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto 58, Bojongoro, Jawa timur, Selasa (15/10/2019).

“Kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan para Babinsa. Sehingga para Babinsa tersebut, lebih paham dan mahir dalam melaksanakan tugas dilapangan atau di wilayah binaanya,” demikian dikatakan Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad, serius.

Lanjut Kasdim, bahwa sebagai aparat komando kewilayahan mereka harus memiliki sikap teritorial, metode binter dan 5 kemampuan teritorial.

“Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD. Sehingga, Babinsa harus mampu membina kewilayahannya secara optimal, efektif dan efisien,” tegasnya.

Di akhir sambutanya, Kasdim berharap agar para Babinsa selalu berhati-hati dalam pelaksanaan tugas diwilayah binaan.

“Waspada dalam setiap perkembangan yang ada,” pungkasnya.

**(Kis/red).

Bagikan

Also Read