Dipadamkan Warga, Kebakaran Rumah Seorang Warga Kalangan, Margomulyo

297

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kebakaran menimpa rumah Sadimin warga yang tinggal di Dusun Bamban, Desa kalangan, RT 001, RW 003, Kecamatan Marhgomulyo, Bojonegoro, Kamis (14/10/2021) sekira pukul 13:00 WIB.

Peristiwa itu berawal saat Sadimin membakar ketela pohon di sebuah tungku yang berada di sebelah dinding rumah. Selanjutnya, Sadimin pergi ke sawah, namun api tersebut belum padam sepenuhnya.

Api di tungku yang sebelumnya padam itu, jadi pemicu kebakaran rumah milik Sadimin itu. Api yang berasal dari tungku itu kemudian menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu hingga si jago merah melalap rumah milik seorang petani itu.

Baca Juga  Pamit Cari Rumput, Seorang Warga Sendangharjo, Ngasem Ini, Malah Gantung diri di Pohon Mangga

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bojonegoro Arief Nanang Sugianto melalui Kabid Tribum Beny Subiakto membenarnya adanya kebakaran yang menimpa rumah milik Sadimin warga yang tinggal di Dusun Bamban, Desa kalangan, RT 001, RW 003, Kecamatan Marhgomulyo, Bojonegoro, Kamis (14/10/2021) sekira pukul 13:00 WIB.

“Kebakaran berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan cara bergotong royong, dengan menggunakan alat seadanya . Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB,” ungkap pria yang akrab disapa Mas beny itu.

Lanjut Mas Beny, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 25 juta.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Serahkan Penghargaan Kepada 2 Pendekar Pencak Silat

“Warga sekitar bergotong royong untuk merapikan bekas material yang masih bisa dipakai atau dimanfaatkan,” kata Mas Beny menegaskan.

Ditambahkan, akibat kebakaran itu, korban diungsikan ke rumah saudaranya sebab korban hidup sebatang kara. Sedangkan, pihak Pemdes Kalangan, memberikan bantuan sembako kepada korban.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More