Panitia Pilkades Desa Pelem Purwosari, Adakan Rapat Pengesahan DPT

0 157

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 32 desa Se-Kabupaten Bojonegoro yang bakal dilaksanakan besok tanggal 30 Nopember 2016, sudah memasuki tahapan menvalidkan DPS (Daftar Pemilih Sementara) menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap). Salah satu panitia pilkades yang telah berhasil mengumumkan DPS menjadi DPT adalah Panitia Pilkades Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Panitia Pilkades Pelem, telah menyelenggarakan rapat penetapan DPT di Balai/Kantor desa yang menjadi sekretariat panitia, Jum’at (14/10/2016). Acara yang dimulai pukul 13.30 wib dan berakhir pukul 15.00 wib tersebut dihadiri 3 (tiga) bakal calon kepala desa (balon kades) yang bakal berlaga dalam pesta demokrasi tingkat desa, serta undangan lainnya.

“Ketiga balon kades turut hadir turut menyaksikan pengesahan dari DPS ke DPT untuk Pilkades Desa Pelem yang bakal dilaksanakan ‘pencoblosan’ pada tanggal 30 Nopember mendatang,” demikian disampaikan Ketua Panitia Pilkades Pelem Ketua Panitia Pilkades Desa Pelem M. Ali Mahfud,S.Pd (52), Jum’at (14/10/2016).

Dalam Penyampaian DPT untk Pilkades Desa Pelem, Ketua panitia M. Ali Mahfud mengatakan, DPT Pilkades Desa Pelem 2016 dengan jumlah 2.344 suara, yang terdiri dari RW 1 yang akan mencoblos pada TPS 1 dengan hak pilih sebanyak 715. RW 2 yang bakal mencoblos di TPS 2 dengan jumlah hak pilih sebanyak 760 suara, dan RW 3 dengan mencoblos di TPS 3 dengan jumlah hak pilih sebanyak 869 suara.

“Jumlah DPT Pilkades Desa Pelem, Kecamatan Purwosari sebanyak 2.344 suara. Dalam rapat telah disepakati ada tambahan 1 (satu) pemilih yang berasal dari Dukuh Plukisan yang masuk wilayah RT.17, karena yang bersangkutan pada saat pemungutan suara tanggal 30 Nopember mendatang, usianya genap 17 tahun, berarti dia sudah memiliki hak pilih,” tegas M. Ali Mahfud.

Usai penyampaian DPT, Ketua panitia dengan ketiga balon kades berkenan menanda tangani DPT tersebut. Ketiga balon kades yakni, Sudawam, Yakin dan Gathot Hanafi, tampak akrab dan guyub sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Hadir dalam rapat tersebut Forpimka Kecamatan Purwosari, Pj Kepala Desa Pelem Budi Sukisna, Babinsa Serda Ahamd Yusuf, Babinkhamtibmas Brigadir Lugito, Ketua BPD Maftukhan, Ketua Wali Amanah, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan semua lembaga desa serta undangan lainnya. **(Kis/Yanto).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More