Jalur Black Spot Bojonegoro – Cepu, Berada di Jalan Raya Ngringinrejo, Kalitidu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO ( Rakyat Independen)- Bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalur Bojonegoro-Cepu harus berhati-hati. Sebab, jalan raya dari Bojonegoro hingga Kalitidu sudah cukup lebar dan halus. Justru karena lebarnya jalan dan halus itu membuat pengguna jalan terlena hingga melaju dengan kecepatan tinggi, kebut-kebutan sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka lantas).

Jalan Bojonegoro – Cepu yang paling berbahaya bagi pengguna jalan, menurut Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro adalah jalur Black spot atau jalur tengkorak tersebut berada jalan raya Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro AKP Prianggo Parlindungan Malau melalui Kanit Laka Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari menjelaskan, jalur black spot tersebut tepatnya berada di Kilo meter (km) 13 dari Bojonegoro. Penetapan jalur Black spot di Desa Ngringinrejo tersebut setelah dilakukan evaluasi karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut.

“Jalur black spot ada di Desa Ngringinrejo Kalitidu tepatnya di jalur KM 13 dari Bojonegoro,” katanya, Kamis (13/10/2016).

Selain seringnya terjadi kecelakaan, penetapan jalur black spot juga mengacu dari kondisi jalan. Kondisi jalur tersebut cukup lebar dan halus sehingga banyak pengguna jalan melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, jalur di situ sedikit menikung itu licin jika turun hujan sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

“Jalur barat, tepatnya Desa Ngringinrejo kondisi jalannya halus, banyak pengguna jalan yang melaju dengan kecepatan tinggi. Apalagi saat hujan kondisi jalan sangat licin sehingga rawan terjadi kecelakaan,” ujarnya. **(Luh)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar