Kodam V Brawijaya Kirim Bantuan Logistik ke Pulau Sapudi

0 96

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Untuk meringankan beban korban gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, Kodam V Brawijaya mengirimkan bantuan logistik dan sembako, Sabtu (13/10/2018).

Hal itu, seperti yang disampaikan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Wakhyono, logistik dan sembako tersebut merupakan sumbangan dari seluruh satuan di Jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Bantuan tersebut dikirim pada Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 16:00 wib, menggunakan 4 unit truk milik Detasemen Markas (Denma) dan Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) Kodam V/Brawijaya,” ujar Wakhyono melalui pesan singkat.

Menurutnya, semua logistik dan sembako itu dipastikan tiba di lokasi bencana, Minggu (14/10/2018) dan akan langsung disalurkan pada korban terdampak gempa yang terjadi di wilayah tersebut.

Logistik yang dikirimkan berupa 1283 dus mie instan, 1522 dus air mineral, 239 dus makanan ringan, 79 dus minuman berasa, 7,5 kwintal beras, telur, gula, kecap, minyak goreng, mie bihun, sarden, bumbu masak, sabun serta susu bayi.

Sebelumnya, Kodam V Brawijaya juga mengirimkan tim kesehatan Kodam dan beberapa personel Zeni yang memiliki kualifikasi konstruksi, yang sudah mulai melakukan aktifitas sesuai kemampuannya beberapa hari yang lalu.

Meski dengan fasilitas dan peralatan yang terbatas, tim kesehatan sudah mulai melakukan sejumlah langkah medis terhadap pasien yang dikumpulkan di Puskesmas Gayam.

Bahkan tim kesehatan juga melakukan serangkaian operasi kecil berupa pembersihan luka untuk mencegah infeksi. Sementara Tim Zeni masih dalam proses pengecekan dan pendataan kerusakan rumah maupun fasilitas akibat gempa.

Sumber: Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto,S.IP,MM

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More