BKN Imbau Pendaftar Seleksi CPNS 2018, Segera Masukkan Data di SCCN

0 131

JAKARTA – Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengajak para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran di SSCN. Imbauan ini untuk sekitar 1,4 juta pendaftar yang masih belum melakukan submit data yang mereka miliki.

BKN khawatir apabila ada sejuta lebih orang yang mengakses SSCN pada hari-hari terakhir, akibatnya justru sistem akan terkena kendala. Alhasil, peserta yang menunda justru akan rugi sendiri.

BKN pun berharap agar beberapa hari sebelum pendaftaran ditutup mayoritas peserta sudah melakukan submit data. “Mudah-mudahan Sabtu, Minggu, Senin, bukan peak-nya. Saya mencoba dari WiFi BKN saja sudah berat,” ucap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan kepada Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (13/10/2018).

Bila ada sejuta orang lebih yang bersama-sama mengakses SSCN untuk submit data, tak pelak bila sistem akan terasa berat. Pengunggahan dokumen-dokumen yang masif ditenggarai dapat mengganggu sistem SSCN.

“Wajar kalau misalnya bandwidth segitu, tahu-tahu 500 ribu orang unggah dokumen. Itu makan data,” terang Ridwan.

Dia pun berkali-kali mengingatkan agar para peserta segera menyelesaikan proses seleksi CPNS 2018. Ridwan mengatakan, jumlah pendaftar yang submit sudah berkurang dari sebelumnya. Kemarin (Kamis-red), ada 1,6 juta yang belum submit data, sekarang jumlahnya turun 200 ribu. “Masih ada 1,4 juta yang belum submit,” ucap Ridwan.

Sejauh ini, total orang yang telah mendaftar CPNS adalah 4.227.516 orang. Sementara, peserta yang sudah submit adalah 2.707.117 orang.

Sumber: Liputan6.com

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More