Sudah Nglenyer, Jalan Aspal Hotmix BKKD 2022 Desa Semenkidul, Sukosewu

Sukisno

Sudah Nglenyer, Jalan Aspal Hotmix BKKD 2022 Desa Semenkidul, Sukosewu
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pembangunan di Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggeliat. Hal itu bisa kita lihat dengan adanya pembangunan jalan rigid beton yang berlangsung di jalan poros kecamatan atau jalan kabupaten yang melintasi Desa Semenkidul yang dibangun dengan dana APBD Bojonegoro 2022.

Tak hanya itu, saat ini Desa Semenkidul juga sedang membangun jalan aspal hotmix, di jalan poros desa yang berada di Lingkungan RT 005, 006, 007 / RW 001, turut Dusun Semen (Krajan), Desa Semenkidul, Sukossewu.

Jalan aspal yang dibangun dengan lebar 4 meter x 565 meter itu, menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus Untuk Desa (BKKD) tahun 2022 sebesar Rp 1.004.628.205;

“Pembangunan jalan aspal BKKD Desa Semenkidul telah dilaksanakan pengaspalan kemarin hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022,” ungkap Ketua Timlak BKKD Desa Semenkidul M. Suntoro, kepada rakyatnesia.com, Kamis (13/10/2022).

Lanjut M. Suntoro, saat ini pembangunan telah dilaksanakan 50 persen, yang dilaksanakan sesuai dana yang sudah cair itu. Dimana, yang dilaksanakan adalah pengurukan jalan dengan agreat A sesuai dengan RAB yang ada dan dilakukan pengaspalan dasar.

Tampak, jalan aspal di Dusun Semen, Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, yang memanfaatkan Dana BKKD 2022. (Foto: Sukisno),.

“Untuk pengaspalan lapis kedua dan berem akan dilaksanakan pada pencairan dana BKKD 2002 Desa Semenkidul pada tahap kedua mendatang,” ungkapnya.

Lugito sebagai Kepala Desa Semenkidul mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Bojonegoro DR Hj Mu’awanah, yang telah memberikan BKKD kepada Pemdes Semenkidul di tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada Buk’e (sebutan akrab, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah) yang telah memberikan dana BKKD 2022 kepada Desa Semenkidul ini. Semoga ke depan, akan ada lagi bantuan serupa serta bantuan insfrastruktur lainnya kepada Desa Semenkidul tercinta ini,” kata Lugito menegaskan.

Ditambahkan, bahwa di tahun 2022 ini Desa Semenkidul dapat bantuan untuk pengaspalan 565 meter sedangkan panjang jalan poros desa Semenkidul 1620 meter. Jika panjang jalan poros desa 1.620 meter dikurangi jalan yang sudah dibangun 565 meter, berarti masih ada 1.055 meter yang belum dibangun jalan aspal hotmix.

“Atas nama Pemdes dan masyarakat Semenkidul, kami berharap ada pembangunan berkelanjutan sehingga jalan sepanjang 1.055 meter yang belum memperoleh program aspal itu, ke depan bisa memperoleh BKKD lagi,” katanya penuh harap.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat Semenkidul Wardi (55) saat dimintai komentarnya tentang adanya bantuan dana BKKD 2022 untuk Desa Semenkidul itu mengatakan, pembangunan jalan aspal yang mampu membuat nglenyer jalan poros desa itu sangat didambakan dan dinantikan oleh masyarakat.

“Jalan aspal hotmix yang dibangun di jalan poros desa membuat lalu lintas lancar, warga dengan mudah bisa mengangkut hasil panen ke rumahnya masing-masing, anak-anak sekolah bisa nyaman bersepeda dan berbagai manfaat lainnya” kata Wardi menandaskan.

Wardi yang juga Ketua RW 001 itu menambahkan, dengan dibangunnya jalan aspal itu, maka warga dapat ikut menikmati hasil pembangunan yang di Kabupaten Bojonegoro ini.

**(Kis/Adv}.

Bagikan

Also Read