OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Paraguay vs Venezuela, Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Hanya terpaut satu posisi dan satu poin di klasemen kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026, Paraguay dan Venezuela akan saling berhadapan pada Rabu pagi pukul 06:00 WIB di Estadio Defensores del Chaco.

Pasukan Gustavo Alfaro tetap berada di luar enam posisi teratas yang didambakan setelah bermain imbang tanpa gol dengan Ekuador pada pertandingan terakhir, sementara tim tamu mereka berada di posisi playoff antar-konfederasi setelah bermain imbang 1-1 melawan Argentina.

Preview Paraguay vs. Venezuela

Tanpa penampilan di Piala Dunia sejak mencapai perempat final edisi 2010 di Afrika Selatan – hasil terbaik mereka di ajang global tersebut – penantian Paraguay untuk tampil lagi di ajang empat tahunan tersebut tampaknya akan berlanjut hingga dua dekade.

Tim Putih dan Merah – yang secara otomatis lolos ke Piala Dunia 2030 sebagai tuan rumah bersama pertandingan ulang tahun, setelah terlibat dalam edisi perdana 94 tahun lalu – hanya memiliki 10 poin di papan klasemen dari sembilan pertandingan sejauh ini, salah satunya diperoleh pada 10 Oktober.

Tim Alfaro nyaris tidak mampu keluar dari area pertahanan mereka sendiri saat melawan Ekuador, dengan hanya menguasai bola sebanyak 23% dan menghadapi 15 tembakan, tetapi pertahanan Paraguay berdiri kokoh untuk meraih clean sheet yang diperoleh dengan susah payah dan membawa tim mereka meraih poin dua digit.

Baca Juga  Prediksi Austria vs Norwegia, Nations League, 14 Oktober 2024

Peringkat kedelapan Paraguay saat ini tidak akan cukup untuk lolos – hanya enam tim teratas yang otomatis lolos – tetapi Tim Putih dan Merah telah menikmati semacam kebangkitan mini dalam beberapa minggu terakhir, sekarang tak terkalahkan dalam tiga kualifikasi Piala Dunia berturut-turut.

Dua hasil luar biasa pada bulan September memperlihatkan Paraguay menahan imbang Uruguay tanpa gol sebelum mengejutkan benua itu dengan mengalahkan Brasil, pemenang lima kali, dengan skor 1-0. Ini berarti bahwa tim tangguh Alfaro telah mencatat tiga clean sheet berturut-turut menjelang kunjungan Venezuela.

Paraguay dan Venezuela dapat berbagi lelucon ketika harus menggagalkan tim-tim besar sepak bola Amerika Selatan, karena tim tamu Asuncion pada hari Selasa secara luar biasa menahan juara dunia Argentina untuk pertama kalinya dalam proses kualifikasi pada matchday sembilan.

Dua mantan bintang Liga Primer mencetak gol di Estadio Monumental, saat gol pembuka Nicolas Otamendi mendahului gol ke-45 Salomon Rondon untuk negaranya, yang memungkinkan Venezuela mencuri satu poin dari pemenang Piala Dunia 2022.

Spesialis kebuntuan tetap di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL, tim Fernando Batista sejauh ini telah seri dalam lima dari sembilan pertandingan mereka – lebih banyak dari tim mana pun – tetapi total 11 poin mereka yang sederhana menempatkan mereka di urutan ketujuh dalam tabel 10 negara, yang akan menempatkan mereka di babak playoff antar-konfederasi tahun depan.

Baca Juga  Prediksi Skor Italia vs. Israel, Jadwal Nations League, 15 Oktober 2024

Untuk negara yang belum pernah berkompetisi di final Piala Dunia sebelumnya, rekor Venezuela hanya satu kali kalah dari delapan pertandingan kualifikasi terakhir mereka sangat terpuji, seperti kemenangan 1-0 mereka atas Paraguay di babak kualifikasi 13 bulan lalu.

Tuan rumah hari Selasa secara tradisional memiliki yang lebih baik dalam pertempuran sebelumnya, memenangkan 19 dari 29 pertandingan head-to-head mereka selama bertahun-tahun, dan butuh waktu hingga upaya ke-13 pada tahun 2001 bagi Venezuela untuk akhirnya mengalahkan perempat finalis Piala Dunia 2010.

Kualifikasi Piala Dunia Paraguay – Performa Amerika Selatan:

WDLDWD

Performa Paraguay (semua kompetisi):

LLLDWD

Performa Kualifikasi Piala Dunia Venezuela – Performa Amerika Selatan:

WDDLDD

Performa Venezuela (semua kompetisi):

WWLLDD

Berita Tim Paraguay vs. Venezuela

Gelandang Inter Miami Diego Gomez dan bek Atletico Mineiro Junior Alonso sama-sama absen dari skuad Paraguay minggu lalu karena akumulasi kartu kuning, tetapi keduanya kini kembali siap diturunkan Alfaro untuk pertandingan hari Selasa.

Kembalinya Alonso bisa membuat pemain berusia 31 tahun itu masuk di sisi kiri untuk menggantikan Agustin Sandez, yang melakukan debutnya untuk negaranya dalam kebuntuan Ekuador, tetapi Alfaro seharusnya tidak mempertimbangkan untuk mengubah tiga bek tengahnya.

Mantan bek West Ham United Fabian Balbuena – sekarang masuk dalam daftar pemain Dynamo Moscow – akan menjadi salah satu pemain yang kembali memainkan peran mereka, sementara penyerang Brighton & Hove Albion Julio Enciso bisa bermain sebagai starter di sisi kiri dari tiga penyerang, dengan Miguel Almiron dari Newcastle United di sisi yang berlawanan.

Baca Juga  Prediksi Estonia vs Swedia, Nations League, 15 Oktober 2024

Sementara dua pemain Paraguay kembali dari langkah nakal, gelandang Venezuela Jose Martinez sekarang diskors karena akumulasi kartu kuningnya sendiri, meskipun ia keluar lapangan karena cedera di akhir pertandingan melawan Argentina.

Gelandang Kaizer Chiefs Edson Castillo – yang dipanggil terlambat ke skuad Venezuela – menggantikan rekan setimnya yang cedera di waktu tambahan melawan juara dunia yang berkuasa dan tampaknya menjadi yang pertama untuk menggantikan Martinez yang terkena sanksi pada hari Selasa.

Sekali lagi, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Venezuela akan bermain di tim yang sama – Rondon memimpin lini depan saat kapten Tomas Rincon bersiap untuk memenangkan pertandingan ke-138 untuk negaranya; 137 penampilan pertamanya hanya menghasilkan satu gol.

Prediksi skor: Paraguay 0-0 Venezuela

Kasus Paraguay tentu saja aneh, karena meskipun tuan rumah mencetak gol paling sedikit di kualifikasi CONMEBOL – hanya dua – mereka hanya kebobolan tiga gol di sisi lain, sejauh ini merupakan rekor pertahanan terbaik di benua itu.

Statistik seperti itu memunculkan pertandingan dengan skor rendah lainnya pada hari Selasa, yang seharusnya mencerminkan seberapa dekat kedua belah pihak di klasemen; kami pikir pertandingan ini akan berakhir 0-0.

Prakiraan susunan pemain Paraguay vs. Venezuela

Paraguay:

Fernandez; Balbuena, Gomez, Alderete; Caceres, Cubas, Bobadilla, Alonso; Almiron, Arce, Enciso

Venezuela:

Romo; Gonzalez, Osorio, Ferraresi, Aramburu; Castillo, Rincon, Herrera; Savarino, Rondon, Soltedo

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button