OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Argentina vs. Bolivia, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Pemimpin klasemen kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL Argentina menyambut Bolivia di Buenos Aires pada Rabu pagi pukul 07:00 WIB.

Juara dunia saat ini melaju ke puncak klasemen meskipun gagal menang minggu lalu, sementara Bolivia menjadi pemenang besar di matchday sembilan, memperkuat peluang mereka untuk meraih Piala Dunia pertama dalam tiga dekade.

Analisis Argentina vs. Bolivia

Hasil imbang di Venezuela pada Kamis malam bukanlah hasil yang diinginkan Argentina, tetapi itu masih cukup untuk membuat mereka unggul satu poin dari Kolombia dan Uruguay, karena dua rival terdekat mereka sama-sama menderita kekalahan mengejutkan di matchday sembilan.

Tim asuhan Lionel Scaloni telah melakukan banyak hal yang berat, dengan 19 poin di papan skor pada babak pertama, tetapi mereka jauh di bawah standar di Maturin melawan tim Venezuela yang tangguh.

Argentina memimpin melalui Nicolas Otamendi di babak pertama, tetapi Venezuela memiliki sebagian besar peluang yang lebih baik, mengungguli Albiceleste dengan skor 18 berbanding enam, dan akhirnya menyamakan kedudukan berkat Salomon Rondon.

Baca Juga  Prediksi skor Spanyol vs. Denmark, Jadwal Nations League, 13 Oktober 2024

Namun, hasil imbang 1-1 di laga tandang kualifikasi Amerika Selatan bukanlah hal yang buruk, dan Argentina kini unggul tiga poin dari Kolombia di puncak klasemen meskipun kalah dari Los Cafeteros bulan lalu.

Scaloni melihat timnya hanya kebobolan delapan gol dalam 20 pertandingan kualifikasi terakhir, tetapi mereka belum memanfaatkan soliditas pertahanan itu dengan baik akhir-akhir ini, hanya menang dua kali dari lima pertandingan terakhir.

Mereka akan sangat diunggulkan untuk memperbaiki rekor itu saat menghadapi tim Bolivia yang sama sekali tidak bermain bagus saat bertandang.

Seperti banyak tim lain, Argentina mengalami masalah saat bertandang ke Bolivia, seperti kekalahan 6-1 pada tahun 2009, tetapi dalam 11 pertandingan kandang di babak kualifikasi, tuan rumah menang 10 kali dan hanya seri sekali.

Namun, setelah memenangkan pertandingan kualifikasi tandang pertama mereka dalam 31 tahun bulan lalu, Bolivia akan merasa mampu melakukan apa saja, terutama setelah peningkatan hasil dan penampilan yang mereka nikmati di bawah asuhan Oscar Villegas.

Kemenangan mengejutkan La Verde saat bertandang ke Cile bulan lalu diikuti oleh kemenangan kandang atas Venezuela dan Kolombia di kedua belah pihak.

Kekalahan telak 4-0 atas Venezuela sangat mengesankan, tetapi kemenangan atas Kolombia juga mencengangkan, mengingat mereka bermain selama 70 menit dengan 10 pemain, dan menghadapi tim yang saat ini berada di posisi kedua dalam kualifikasi.

Baca Juga  Prediksi Jepang vs Australia, Jadwal Kualifikasi  Piala Dunia 2026, 15 Oktober 2024

Perpindahan tempat pertandingan dari La Paz ke El Alto, yang berada lebih dari 500 kaki di atas permukaan laut Bolivia, jelas berdampak besar, karena Kolombia tidak dapat menguasai permainan meskipun mereka memiliki keunggulan jumlah pemain, sebelum Miguelito mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Ini berarti Villegas telah memimpin Bolivia meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan selama masa jabatannya di kualifikasi, peningkatan tajam setelah hanya meraih tiga poin dari enam pertandingan pembukaan mereka, dan La Verde sekarang berada di salah satu posisi kualifikasi otomatis.

Performa Argentina di Kualifikasi Piala Dunia – Amerika Selatan:

WLWWLD

Performa Argentina (semua kompetisi):

WWWWLD

Performa Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia – Amerika Selatan:

LWLWWW

Performa Bolivia (semua kompetisi):

LLLWWW

Berita Tim Argentina vs. Bolivia

Setelah tampil pertama kali untuk Argentina sejak final Copa America, Lionel Messi gagal memberikan banyak pengaruh saat mereka berjuang keras saat bertandang ke Venezuela minggu lalu.

Setelah membuktikan kebugarannya di Inter Miami, Messi siap untuk memulai lagi, dan bisa saja bergabung lagi dengan Thiago Almada, yang mendapat ganjaran atas performa bagusnya bersama Botafogo dengan menjadi starter, tetapi ada banyak persaingan di area ofensif, dengan Lautaro Martinez menunggu sebagai pemain cadangan.

Emiliano Martinez akan menjalani hukuman kedua dari larangan dua pertandingannya di sini, tetapi Cristian Romero akan kembali setelah absen dalam undian di Venezuela karena skorsing akumulasi kartu kuning.

Baca Juga  Prediksi Skor Spanyol vs. Serbia, Jadwal Nations League, 16 Oktober 2024

Miguelito menjadi pahlawan Bolivia pada hari Kamis, mencetak gol dalam pertandingan ketiga berturut-turut untuk negaranya, meskipun ia hampir tidak mendapat kesempatan bermain di level klub, setelah hanya bermain tiga menit dalam 12 pertandingan terakhir klub Brasil tingkat kedua Santos.

Hector Cuellar akan diskors setelah kartu merahnya melawan Kolombia, sementara Ervin Vaca dan Yomar Rocha telah mengundurkan diri dari skuad karena cedera.

Kiper pilihan pertama Carlos Lampe juga saat ini absen, karena pemain berusia 37 tahun itu dipaksa keluar lapangan dalam kemenangan tandang ke Chili bulan lalu dan tidak tampil sejak itu.

Prediksi skor Argentina 2-0 Bolivia

Bolivia adalah satu-satunya negara yang mendapatkan enam poin di bursa transfer bulan September di CONMEBOL, tetapi sangat tidak mungkin mereka akan melakukan hal yang sama di sini, mengingat mereka hanya pernah mendapatkan satu poin dalam 11 perjalanan sebelumnya ke Argentina.

Kemenangan Argentina hampir pasti, tetapi kekalahan telak tidak akan terjadi, karena Bolivia telah membuktikan diri sebagai lawan yang sangat tangguh di bawah Villegas, bahkan jika mereka akan kalah di sini.

Prakiraan susunan pemain Argentina vs. Bolivia

Argentina:

Rulli; Molina, Otamendi, Romero, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Lo Celso; La Martinez, Alvarez, Messi

Bolivia:

Viscarra; Medina, Haquin, Suarez, Sagredo; Robson Matheus, Villamil, R Vaca; Miguelito, Algaranaz, Chura

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button