Kebakaran Di Kedungpring, Lamongan, Dua Rumah Ludes Dilalap Api

moch akbar fitrianto

Kebakaran Di Kedungpring, Lamongan, Dua Rumah Ludes Dilalap Api
Bagikan

Berita Lamongan – Dua Rumah Warga di Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Ludes dilalap api. Dimana api pertama muncul dari dumah Karen, tetangga dari Slamet.

Sebenarnya, ketika muncul api sudah banyak warga yang membantu memadamkan. Namun upaya warga tidak membuahkan hasil, karena embusan angin pagi begitu kencang dan membuat api cepat merambat, dan melalap habis rumah milik Slamet dan Karen.

Dua rumah itu juga terbuat dari kayu. Sehingga api begitu cepat melalap bangunan hingga rata dengan tanah.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Kabid Pemadam Kebakaran Lamongan, Amri mengatakan, pihaknya mengerahkan dua mobil Damkar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Api padam sekitar 10.45 WIB.

Sejumlah petugas yang tiba di lokasi berupaya melokalisir kobaran api, agar tidak menjalar ke rumah lainnya. Lalu melakukan pembasahan agar tidak muncul api lagi.

“Pemicu kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik,” kata Amri.

Amri menyebut, kerugian akibat kebakaran ditaksir sebesar Rp 100 juta. Pasalnya, tidak ada barang yang bisa diselamatkan. Termasuk peralatan dapur juga ludes terbakar. Korban dan anggota keluarganya untuk sementara ditampung di rumah warga dan kerabatnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Selasa (12/10), dua lahan bambu terbakar. Di Desa Tanjung, Kecamatan Lamongan, lahan yang terbakar seluas 50×50 meter. Di Dusun Puncel, Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket, lahan yang terbakar seluas 10×1000 meter.

Bagikan

Also Read