33 Peserta Meriahkan Pawai Budaya Tingkat SD/MI dan SMP/MTs, Peringati HJB Ke-341

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-341 Tahun 2018 ini, diperingati dengan berbagai kegiatan, termasuk Pawai Budaya yang digelar selama 3 hari berturut-turut.

Hari yang pertama, Jum’at (12/10/2018) digelar Pawai budaya tingkat KB, PAUD dan TK/RA. Untuk hari kedua, Sabtu (13/10/2018) Pawai budaya tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Sedangkan untuk hari ketiga Minggu (14/10/2018) digelar Pawai Budaya untuk SMA/SMK/MA dan umum.

Dalam Pawai budaya Hari Jadi Bojonegoro ke-341 Tingkat KB, PAUD DAN TK/RA ini mengusung thema “Potensi desa sebagai identitas kekayaan budaya lokal dan potensi pariwisata . Pawai Budaya tingkat SD/MI, SMP/MTs mengambil thema kolaborasi musik tradisional non elektrik”.

Tampak, suasana, Pawai Budaya tingkat SD/MI dan SMP/MTs meriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341, Sabtu (13/10/2018).

Setiap Peserta wajib melewati Rute Pawai Budaya yang telah disiapkan oleh panitian dengan mengambil start di Jalan P. Mastumapel depan Kantor Pemkab Bojonegoro, berjalan kea rah utara hingga di Jalan Imam Bonjol, sesampainya di perempatan Tugu Mastrip belok kiri masuk di Jalan KH Hasyim Asy’ari.

Dari Jalan Hasyim Asyari menuju ke selatan sesampainnya di pertigaan selatan Taman Makam Pahlawan (TMP) belok kiri masuk di Jalan Panglima Sudirman, terus saja hingga masuk Jalan Teuku Umar. Setelah sampai di Perempatan Ringin catur belok kiri masuk di Jalan WR Supratman, belok kiri di Jalan Rajawali menuju ke arah barat hingga masuk Jalan Imam Bonjol hingga masuk di garis finish di Utara Kantor Pemkab Bojonegoro.

Tampak, suasana, Pawai Budaya tingkat SD/MI dan SMP/MTs meriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341, Sabtu (13/10/2018).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awannah berkenan memberangkatkan Pawai Budaya untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs ini.

“Kegiatan pawai budaya ini bertujuan untuk menggali potensi Kabupaten Bojonegoro sehingga bisa menjadi daerah kunjungan wisata baik domestic maupun manca negara. Salah satunya, adalah dengan menyelenggarakan event-event tahunan yang mengangkat tentang budaya Bojonegoro,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Sabtu (13/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oeh 33 peserta, yakni, 23 Peserta dari SD/MI sedangkan 10 dari SMP/MTs.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar